Rilis Buku Anak, Maudy Ayunda Sudah Menulis Sejak Usia 10 Tahun

Berkolaborasi dengan ilustrator Kathrin Honesta, Maudy Ayunda merilis buku anak berjudul Kina And Her Fluffy Bunny. Buku ini menjadi karya kedua Maudy setelah merilis buku Dear Tommorow belum lama ini.

Maudy Ayunda mengatakan, cerita tentang Kina dan boneka kelinci karyanya sudah ditulisnya sejak masih berusia 10 tahun. Gagasan menjadikannya buku sendiri tercetus ketika penggarapan buku pertamanya.

“Awalnya tuh dalam proses pembuatan buku yang buat remaja, itu penerbit aku ngobrol-ngobrol dan mereka tahu bahwa aku tuh dari umur 10 tahun sudah menulis. Jadi ini sebenarnya dari cerita yang aku tulis waktu aku 10 tahun,” ungkap Maudy di Kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis 21 Februari 2019.

“Jadi agak-agak diedit ulang, untuk dijadikan buku cerita anak. Tapi ceritanya ini tuh sebenarnya kolaborasi antara Maudy Ayunda sekarang dan Maudy Ayunda 10 tahun lalu,” lanjutnya.

Maudy memilih merilis bukunya di Rumah Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), agar suasananya terasa lebih santai. Bahkan Maudy juga sempat membacakan cerita kepada anak-anak, serta mengajak mereka menggambar dan mewarnai.

“Kita memilih untuk membuat acara launching yang lebih santai saja, lebih interaktif. Ada anak-anak dari Yayasan Matahari Kecil dan anak-anak dari TK sekitar juga. Jadi kita hari ini story telling, belajar gambar juga sama Kathrin,” ujarnya

Maudy berharap buku Kina and Fluffy Buni tidak berhenti sampai di sini. Ia mengatakan ada 3 buku lagi yang akan dirilis bersama Kathrin. “Semoga aku bisa terus bekerja sama dengan Kathrin karena ini pasti akan dikenal dengan seperti ini. Aku sih enggak ingin ganti ilustrator. Jadi mudah-mudahan kita panjang,” ucap Maudy Ayunda.

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Seleb – Tempo.co

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *