Juventus Dinilai Masih Tidak Siap Bersaing di Liga Champions

Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, menilai bekas timnya itu masih tidak siap bersaing di level Liga Champions. Pendapat itu dilontarkan Capello seusai kekalahan 0-2 Juventus dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bagi Capello, bermain di Liga Champions berbeda dengan di Serie A. “Ada begitu banyak perbedaan antara Serie A dan Liga Champions sehingga rasanya seperti olahraga yang berbeda. Kecepatan dan agresivitas yang dibutuhkan justru tidak ada di sana. Juve tidak siap untuk ini,” kata Capello dikutip dari laman Marca, Kamis (21/2/2019).

Capello juga menanggapi dianulirnya gol penyerang Atletico, Alvaro Morata, atas pertimbangan tayangan VAR. Gol Morata dianulir setelah wasit menganggapnya lebih dulu melanggar Giorgio Chiellini. Bagi Capello, Chiellini melakukan kebiasaan pemain di Serie A. Jadi, dia menilai tak ada unsur pelanggaran di sana.

“Di Italia, kami sudah terbiasa dengan ini. Begitu tersentuh, Anda terjatuh ke tanah demi mendapatkan tendangan bebas,” ujar Capello. “Begitu Chiellini merasakan sentuhan itu, dia langsung jatuh dan inilah hasilnya. Jelas bukan pelanggaran,” kata Capello.

 

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *