Juventus Menyerah 0-2 di Markas Atletico Madrid

Juventus menyerah dengan skor 0-2 dari Atletico Madrid leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (20/2).

Duel berlangsung sengit di babak pertama. Kedua tim saling menghasilkan peluang. Juventus menghasilkan peluang terbaik lewat tendangan bebas Ronaldo yang masih bisa diselamatkan Jan Oblak.

Peluang Atleti pun tercipta lewat tendangan bebas. Serupa nasib Ronaldo, sepakan Griezmann juga masih bisa digagalkan Wojciech Szczesny yang tampil prima.

Rojiblancos mencoba meningkatkan agresivitas serangan sejak menit awal babak kedua dan berhasil menghasilkan dua peluang brilian. Pertama, tembakan Diego Costa yang melenceng (50′) dan tendangan lob Griezmann yang membentur mistar (52′).

Diego Costa.Diego Costa gagal sumbang gol untuk Atletico.
Morata yang masuk menggantikan Costa sempat membuat stadion bergemuruh setelah tandukannya menggetarkan gawang Juve di menit ke-70. Sayang wasit menganulir gol tersebut.

Setelah menyaksikan VAR, wasit membatalkan gol Morata karena dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Giorgio Chiellini.

Tuan rumah akhirnya benar-benar memecah kebuntuan di menit ke-79. Adalah Gimenez yang membawa Atletico unggul 1-0 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang. Tendangannya tak mampu dibendung Szczesny yang sudah mati langkah.

Permainan keras Atletico sukses mengganggu pemain Juventus.Permainan keras Atletico mengganggu Juventus.
Penderitaan Juve bertambah setelah Diego Godin berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-83. Gol yang diciptakan bek Uruguay ini pun terjadi lewat kemelut.

Juve terus memberikan tekanan di waktu tersisa. Bernadeschi nyaris berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-90, namun tembakannya masih mampu ditepis Oblak yang tampil fantastis.

Keunggulan Atletico bertahan hingga laga usai. Skuat arahan Max Allegri harus bekerja lebih keras untuk membalikkan keadaan pada pertemuan kedua di Turin.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Uzone

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *