Indra Sjafri Bakal Bicara Empat Mata dengan Asnawi

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berencana akan berbicara empat mata dengan Asnawi Mangkualam usai ditahan imbang 2-2 Malaysia pada laga kedua Grup B Piala AFF U-22, Rabu (20/2).

Skuat Garuda Muda sebenarnya punya peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan melawan Malaysia di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Hanya saja anak-anak Indonesia gagal memanfaatkan peluang termasuk kesempatan emas Asnawi.

Indra sebenarnya memuji penampilan gemilang Asnawi di sepanjang laga. Selain kuat dalam bertahan, pemain PSM Makassar tersebut mampu melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti.

Asnawi nyaris membawa Indonesia unggul andai mampu memanfaatkan peluang bagus di menit-menit akhir laga. Setelah berhasil menusuk ke kotak penalti, Asnawi malah mengirimkan bola ke sisi kiri meski sudah berhadapan dengan kiper.

Keputusan Asnawi untuk memberikan umpan ke sisi kiri ternyata bisa dibaca sehingga bola bisa disapu bek Malaysia.

“Asnawi itu tadi, peluang yang saya pikir lebih susah untuk mengeluarkan bola dari pada memasukkannya,” kata Indra dalam jumpa pers selepas laga seperti dikutip dari Antara.

“Saya tidak pernah lihat full back yang sukses seperti dia dan kita harus akui dia,” ujarnya menambahkan.

Bukan kali pertama Asnawi memperlihatkan kelihaiannya “berdansa” melewati satu demi satu pemain lawan. Sebelumnya ia juga melakukan hal yang hampir serupa ketika Indonesia ditahan imbang Myanmar 1-1.

Saat itu, Asnawi sukses melewati sekitar lima pemain Myanmar, bahkan termasuk kiper Phone Thitsar Min, namun memutuskan untuk melakukan umpan silang pendek yang tak bisa disambut pemain lain.

Mantan pelatih Bali United itu berencana akan berkomunikasi dengan Asnawi untuk memastikan soal pengambilan keputusan tersebut.

“Saya akan komunikasi sama dia, kenapa, apa yang dia rasakan saat itu,” tutup Indra.

Hasil imbang membuat Indonesia tertahan di urutan kedua klasemen Grup B dengan raihan dua poin. Tim Merah Putih wajib menang menghadapi tuan rumah Kamboja di laga pamungkas jika ingin lolos ke babak semifinal.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *