Dua Kartu Merah Warnai Laga Sevilla Tekuk Lazio 2-0

Sevilla akhirnya lolos ke babak 16 Liga Europa setelah mampu mengalahkan wakil Italia, Lazio 2-0 pada laga leg kedua babak 32 di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Sevilla unggul secara agregat 3-0 sebab di leg pertama pekan lalu unggul 1-0 di kandang Lazio.

Kedua gol tuan rumah dicetak oleh W. Ben Yedder pada menit ke-20 dan gol Pablo Sarabia menit ke-78.

Oleh karena itu Sevilla yang sudah lima kali juara Liga Europa asih berpeluang untuk menambah trofi mereka musim ini.
Laga kedua tim berlangsung keras. Ini, ditandai dengan dua kartu merah untuk kedua tim, yakni gelandang Sevilla, Franco Vazquez dan gelandang Lazio, Adam Marusic.

Sejak menit awal tuan rumah tampil menekan Lazio. pada menit ke-20 mereka mampu membuka keunggulan lewat sepakan keras Wissam Ben Yedder.

Gol itu tidak lepas dari keteledoran kiper Lazio. Pablo Sarabia melepaskan tembakan dari jarak jaih dan ditepis oleh Thomas Strakosha. Sayang bola kemudian jatuh tepat di depan Ben Yedder yang langsung menyambarnya untuk membobol gawang Lazio.

Sevilla terus menekan tamunya. Hanya saja hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0.

Memasuki babak kedua Lazio tampil lebih berani menyerang.Menit ke-55 nyaris menyamakan kedudukan lewat Francesco Acerbi. Upaya bek Lazio ini melalui sepakan voli masih dengan gemilang ditepis oleh Thomas Vaclik.

Pada menit ke-60 Sevilla harus bermain 10 orang ketika Vazquez mendapatkan kartu kuning kedua. Pemain asal Italia ini diusir keluar lapangan karena menghentikan akselerasi Romulo.

Unggul jumlah pemain, dimanfaatkan Lazio . Menit ke-68 nyaris menyamakan kedudukan ketika, umpan lambung Felipe Caicedo diterima oleh Ciro Immobile di kotak penalti Sevilla. Namun sepakan chip Immobile yang tinggal berhadapan dengan Vaclik masih melambung.

Menit ke-72 giliran pemain Lazio , Adam Marusic yang mendapat kartu merah langsung dari wasit karena dinilai menyikut Roque Mesa.

Dan hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Sevilla untuk mencetak gol kedua di menit ke-78.

Gol tersebut lahir berkat tusukan Jesus Navas di sisi kanan pertahanan lawan. Kapten Sevilla ini kemudian melepas umpan terobosan yang dituntaskan Pablo Sarabia lewat sepakan dari sudut sempit. Skor 2-0 mampu dijaga Sevilla hingga laga berakhir.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Jawhar Lal Keer

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *