Perankan Biarawati, Maudy Koesnaedi: Ini Tantangan yang Luar Biasa

Jelang ditayangkannya film ‘Ave Maryam’ di bioskop, pemeran utama film besutan Robby Ertanto Soediskam itu, Maudy Koesnaedi (43) berharap tidak ada kontroversi menyusul dirinya yang memerankan karakter seorang biarawati.

“Sebagai aktris memang selalu profesional dituntut tantangan, dan saya merasa peran seorang biarawati itu tantangan yang luar biasa ya. Ini unik dan baru. Saya senang sebelum film ini resmi diputar di bioskop, sudah diputar dan mendapat apresiasi dari kegiatan film di luar negeri,” ujar pemeran Zainab dalam serial sinetron dan film ‘Si Doel’ ini.

Ya, film ‘Ave Maryam’ sebelumnya telah diputar di festival film dunia seperti Hanoi International Film Festival, dan Hongkong Asian Film Festival serta masuk Capetown International Film Market & Festival.

“Sangat menyenangkan, film ini mendapat apresiasi di luar negeri,” imbuhnya.

Tidak mudah bagi Maudy melakoni sosok biarawati dalam film tersebut. Ibu satu anak ini terjun langsung ke gereja agar bisa lebih mendalami karakter yang diperankannya.

“Prosesnya cukup panjang ya. Persiapan lahir bathin. Saya harus bergaul dengan para suster di gereja di Semarang, saya diskusi, wawancara dan minta arahan dari mereka. Bahkan saya menulis sendiri bagaimana pendekatan karakter sebagai suster yang harus saya perankan, juga riset bareng sutradaranya,” beber Maudy.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *