Halep ke Perempat Final Setelah Menang Mudah atas Petenis Ukraina

Petenis unggulan teratas di ajang Doha Terbuka 2019, Simona Halep sukses melaju ke perempat final setelah memetik kemenangan dua set langsung (6-2 6-3) atas petenis Ukraina, Lesia Tsurenko, pada Rabu (13/2) malam WIB. Halep menjadi unggulan pertama di Doha setelah mundurnya Naomi Osaka.

Petenis unggulan pertama, Naomi Osaka terpaksa membatalkan keikutsertaannya pada turnamen Doha Terbuka 2019 setelah mengalami cedera punggung. Padahal, Osaka baru saja menjuarai Australia Terbuka 2019 pada Januari kemarin.

Simona Halep baru saja sukses mengantar Rumania menuju semifinal Piala Fed usai mengalahkan Republik Ceko dengan skor 3-2. Di laga itu, Halep berhasil petik dua kemenangan dari Karolina Pliskova dan Katerina Sinikova, masing-masing di rubber kedua dan di rubber ketiga.

Melawan Tsurenko di Doha, petenis 27 tahun itu tampak tidak kesulitan sama sekali. Di set kedua, Halep dengan mudah mengatasi sedikit perlawan dari Tsurenko dan berhasil menutup dengan kemenangan. Hasil ini menambah panjang senarai dominasi Halep atas Tsurenko menjadi 6-0.

Setelah melewati hadangan dari Tsurenko, selanjutnya Halep akan berharapan dengan petenis unggulan kesembilan asal Jerman, Julia Goerges. Julia melaju ke perempat final selepas mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, Alison Riske, dalam laga tiga set 6-1, 6-7(5), 6-4.

Sementara itu, unggulan keempat asal Ukaraina, Elina Svitolina, juga berhasil melaju ke perempat final usai ia mengalahkan jawara Prancis Terbuka 2017 lalu, Jelena Ostapenko dalam laga dua set saja, 6-4 dan 6-4. Ini menjadi kemenangan pertama Elina atas petenis Latvia itu.

Melawan Jelena menjadi pertandingan pertamanya sejak kekalahan dari petenis Jepang, Naomi Osaka, pada perempat final Australia Terbuka pada bulan Januari kemarin. Sebelumnya petenis asal Ukraina ini harus direpotkan dengan masalah cedera pada lehernya.

”Saya telah berjuang dengan leher saya sejak Australia Terbuka. Hasil itu tergantung pada latihan, pada pertandingan, pada apa yang saya miliki, jadi sulit untuk mengatakan bagaimana perasaan saya di laga besok,” kata Elina selepas mengalahkan Jelena, dipetik dari The Star.

Di lain tempat, petenis unggulan ketiga, Angelique Kerber, juga memastikan tiket perempat final setelah ia mengalahkan Anett Kontaveit dalam duel dua set (6-1 dan 7-6). Ini menjadi kemenangan pertama Kerber atas Kontaveit, dari tiga pertemuan yang mereka lakoni. Pada laga selanjutnya, Kerber akan bertemu dengan Barbora Strycova.

Selain itu, petenis asal Belanda, Kiki Bertens, juga sukses menapaki kakinya di babak perempat final. Kepastian itu didapat Bertens usai ia mengalahkan Carla Suarez Navarr dalam laga tiga set (2-6, 6-1, 6-1).

 

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Tilik.ID

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *