Chelsea Susah Payah Kalahkan Malmo 2-1

Chelsea susah payah mengalahkan Malmo 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 Liga Europa di Swedbank Stadion, Swedia, Jumat (15/2/2019) dinihari WIB.

Meski hanya menang tipis tentu ini jadi modal positif bagi The Blues saat menhadapi Malmo di Stampford Bridge pada laga leg kedua nanti. Sebab hanya hasil seri Chelsea akan lolos.

Kedua gol Chelsea dicetak oleh Barkley menit ke-30 dan gol Oliver Giroud menit ke-58. Adapun gol balasan tuan rumah diciptakan oleh Anders Christiansen menit ke-80.

Bertandang ke markas Malmo a sebetulnya Chelsea dalam keadaan limbung setelah kalah telak 0-6 dari Manchester City di Liga Inggris pekan lalu.

Bahkan pelatih Malmo Uwe Rosler awalnya sempat menggap remeh Chelsea dan mengaku bersukacita bisa menjamu Chelsea yang tengah gundah. Tidak hanya didasari yakin Malmo bisa merepotkan The Blues, namun juga karena Rosler adalah eks penggawa City.

Memang betul, Chelsea harus susah payah menundukkan klub yang jarang terdengar oleh publik pencinta bola tanah air.

Buktinya Chelsea yang bertabur bintang butuh waktu 30 menit baru bisa menjebol gawang Malmo. Menerima umpan lambung dari Pedro di kotak penalti, Barkley dengan tenang mengarahkan bola ke gawang tanpa bisa dihentikan Dahlin.

Hanya itu gol yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea yang mengusai penuh pertandingan terus mengurung pertahanan tuan rumah.

Menit ke-58 The Blues kembali menambah gol lewat Giroud. Menerima umpan mendatar dari Willian, Giroud menyambut bola dengan sentuhan backheel di tiang dekat yang gagal diantisipasi oleh Dahlin.
Menit ke-66 Chelsea nyaris menambah gol lagi. Barkley bermain umpan satu dua dengan Giroud di kotak penalti yang membuat Barkley dalam posisi tak terkawal di depan gawang Malmo.

Barkley lalu melepaskan tembakan kerasg, namun secara gemilang Dahlin berhasil menepis bola untuk menghasilkan tendangan penjuru.

Keasyikan menyerang justru gawang Chelsea yang kebobolan menit ke-80. Menerima umpan terobosan daru Rosenberg lalu dengan berlari kencang Christiansen mengejar bola dan berhasil.

Christiansen sempat mengontrol bola dan dengan tenang mengirim tembakan menyusur tanah yang mengarah ke pojok gawang Arrizabalaga.

Chelsea kembali mengancam pertahanan Malmo pada saat laga memasuki masa injury time. Sayang tendangan mendatar Giroud dari dalam kotak penalti masih mampu dimentahkan Dahlin.

Akhirnya hingga wasit meniup pluit panjang kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Chelsea. Setidaknya ini jadi hiburan tersendiri dan jadi modal positif pelatih Sarri untuk menghadapi Manchester United di Final Piala FA.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Bola.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *