Gedung Apartemen 8 Lantai di Istanbul Turki Runtuh, 2 Orang Tewas

Sebuah bangunan apartemen delapan lantai di Istanbul, Tukri, runtuh, Rabu (6/2/2019). Peristiwa ini menewaskan sedikitnya dua orang.

Dilaporkan kantor berita pemerintah Anadolu, Kamis (7/2/2019), insiden terjadi di distrik Kartal di sisi Asia Istanbul pada Rabu sekitar pukul 16.00 waktu bagian Istanbul. Kawasan itu merupakan wilayah yang memang banyak berisi perumahan warga.

Foto-foto menunjukkan orang-orang melarikan diri saat bangunan itu runtuh di sekitar mereka. Rekaman CCTV dari televisi lokal Habel Turk menunjukkan, beberapa orang termasuk murid sekolah yang masih terlihat membawa tas ransel di pungung berlarian menghindar ketika gedung itu runtuh dan debu memenuhi tempat tersebut.

Pihak berwenang menyebut ada orang yang terluka dan terjebak di bawah reruntuhan bangunan.

Namun belum diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan apartemen runtuh. Namun jaksa setempat sudah meluncurkan penyelidikan untuk menyelidiki insiden tersebut.

Menurut Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya, sebanyak 43 warga terdaftar sebagai penghuni blok gedung apartemen berusia 27 tahun tersebut.

Pihak berwenang setempat juga mengatakan, tiga dari delapan lantai paling atas dibangun tanpa ijin.

Setelah runtuhnya apartemen tersebut, pihak berwenang segera menutup wilayah tersebut karena warga semakin banyak yang datang untuk menyaksikan operasi penyelamatan.

Lembaga pemantau media Turki kemudian mengumumkan bahwa kantor kejaksaan telah memerintahkan tidaknya pemberitaan mengenai kejadian karena sedang dilakukan penyelidikan.

Stasiun televisi Turki kemudian segera menghentikan siaran langsung dari lokasi kejadian.

 

 

 

 

Sumber : inews.id
Gambar : Arrahmahnews

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *