Simic Persembahkan Golnya untuk Mantan Rekan Setim

Marko Simic menyumbang satu gol saat Persija Jakarta menaklukkan Home United dengan skor 3-1 di Stadion Jalan besar, Singapura, Selasa (5/2) pada babak kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019. Yang mengharukan, bomber Kroasia itu mendedikasikan golnya untuk mantan rekan setimnya, Rizky Darmawan.

“Satu gol yang saya buat untuk Rizky (Darmawan), kiper yang hari ini merayakan ulang tahun. Karena dia pernah bersama kita bermain melawan Home United,” ujar Simic usai pertandingan.

Rizky Darmawan merupakan salah satu kiper Persija musim lalu. Namun namanya kini sudah tak menghiasi skuat klub ibukota.

Kiper berusia 25 tahun itu juga punya pengalaman buruk saat menjaga gawang Persija ketika menghadapi Home United di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Rizky membuat blunder fatal dan menyebabkan langkah Macan Kemayoran -julukan Persija- terhenti di turnamen tersebut.

Blunder tersebut juga membuat mentalnya terganggu karena mendapat banyak hujatan dari Jakmania. Rizky pun tak pernah dimainkan lagi hingga akhir musim.

“Saya ingin dia kembali ceria ketika kami mengalahkan Home United di kandangnya,” tambahnya.

Kemenangan ini memang menjadi semacam ajang balas dendam bagi Persija. Tim asuhan Ivan Kolev itu pun juga melaju ke babak kualifikasi kedua dan akan menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets, pekan depan.

 

 

 

 

[Sumber : akurat.co
Gambar : Bola Okezone

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *