Atalanta Singkirkan Juventus dari Copa Italia

Atalanta secara mengejutkan menghentikan dominasi Juventus di Copa Italia setelah mampu menang 3-0 pada laga babak perempat final di Atleti Azzurri d’Italia, Kamis (31/1/2019) dinihari WIB.

Tidak hanya Juventus yang gagal, satu favorit lainnya AS Roma juga terjungkal ketika dibantai oleh Fiorentina 7-1 di Stadio Artemio Franchi, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Juventus meski akhirnya diperkuat Cristiano Ronaldo tetap saja tampak kedodoran. Dua gol Zapata menit ke-37 dan menit ke-86 serta gol Timothy Castagne menit ke-39 membuat Juventus tersingkir.
Sejak menit awal tuan rumah tampil dominan . Timothy Castagne membawa Atalanta unggul pada menit ke-37.

Gol ini akibat kesalahan Joao Cancelo, karena bola yang ada di kakinya bisa direbut Castagne, yang kemudian bergerak maju di dekat kotak penalti dan menaklukkan Wojciech Szczesny serta melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang.

Tuan rumah menjauh hanya dua menit kemudian kali ini lewat aksi Duvan Zapata.

Juventus kian menderita ketika pelatih Allegri diusir dari pinggir lapangan akibat protes kerasnya terhadap ofisial keempat pertandingan. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Atalanta.

Memasuki babak kedua, Juventus berusaha menekan pertahanan tuan rumah. Hanya saja segala usaha mereka sia-sia karena penyelesaian akhir yang buruk.

Juventus sempat memiliki peluang ketika Daniele Rugani menyundul bola dari kotak penalti sayang hanya mengenai mistar gawang Atalanta.

Atalanta justru semakin menjauh menit ke-86, Zapata mencetak gol keduanya sekaligus memupus harapan Juventus untuk bangkit. Kesalahan Mattia De Sciglio membuat dirinya bisa menjebol gawang Szczesny lagi.

Atalanta memastikan Juventus tidak mampu meraih gelar Coppa Italia untuk yang kelima secara beruntun.

Di laga lain mampu membantai AS Roma 7-1 untuk memastikan tiket ke semi-final Coppa Italia dalam pertandingan perempat-final di Stadio Artemio Franchi, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Kemenangan tuan rumah sudah terlihat ketika Chiesa membuka skor untuk La Viola ketika pertandingan baru memasuki menit ketujuh setelah pemain berusia 21 tahun itu sukses memanfaatkan umpan crossing Kevin Mirallas dengan sontekan dari dalam kotak penalti.

Chiesa kembali mencetak gol menit ke-18 usai menerima umpan dari Mirallas yang kemudian melewati penjagaan kiper Robin Olsen.

Menit ke-28 Roma mampu membalas lewat gol Aleksandar Kolarov dengan sepakan kaki kiri dari depan kotak penalti Fiorentina.

Lima kemudian tuan rumah menjauh lagi lewat gol Luis Muriel yang berhasil menyontek bola dari kotak penalti. Babak pertama tuan rumah unggul 3-1.

Memasuki babak kedua pesta gol Atalanta berlanjut. Menit ke-66, Marco Benassi mampu memaksimalkan umpan Muriel dengan sontekan dari sisi kanan kotak penalti AS Roma.

Derita AS Roma bertambah ketika harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-71 setelah Edin Dzeko mendapat kartu merah akibat protes kerasnya terhadap wasit.

Chiesa akhirnya mencetak hat-trick pada menit ke-74. Umpan crossing Benassi mampu digapai dengan kontrol bola dan kemudian melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri dalam kotak penalti.
Giovanni Simeone membawa Fiorentina unggul menjadi 6-1 pada menit ke-79 setelah umpan terobosan Gerson dituntaskannya dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Sepuluh menit berselang, Simeone kembali mencetak gol untuk menutup laga menjadi 7-1. Umpan jarak jauh Jordan Veretout mampu dimaksimalkannya dengan sepakan dari dekat garis kotak penalti.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *