Polisi Jabar Terjunkan Tim Khusus Cari Penyebar Tabloid Indonesia Barokah

Polda Jawa Barat akan melakukan pendalaman terkait peredaran tabloid Indonesia Barokah di wilayahnya. Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya menerjunkan tim untuk mencari siapa penyebarnya.

“Ya ini sekarang sedang dikumpulkan, kita dalam tahap penyelidikan asal muasal dari mana. Kita susuri itu dulu,” ujar Agung di Bandung, Jumat (25/1/2019).

Dari hasil pendalaman, kata dia, pihaknya hanya menemukan di tiga wilayah saja di Jawa Barat. Tiga daerah itu yakni Kabupaten Bandung, Garut, dan Tasikmalaya.

Sampai saat ini, lanjut Agung, peredaran tabloid yang disebut-sebut menyudutkan salah satu paslon dalam Pilpres 2019 itu tidak terlalu masif di Jabar.

“Saya kira tidak terlalu masif ya (peredarannya),” katanya.

Kendati demikian, Agung menegaskan, pihaknya sudah memerintahkan tim di lapangan untuk mencari siapa pelaku penyebarnya.

“Nanti didalami siapa penyebarnya dan nanti ditindaklanjuti hasil pendalamannya,” ucapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar Abdullah Dahlan mengungkapkan, pihaknya sudah membentuk tim untuk menelusuri siapa penyebar tabloid Indonesia Barokah. Tabloid tersebut terindikasi beredar di 13 daerah di Jabar.

“Secara umum ini tersebar di Jawa Barat. Ada 13 daerah yang teridentifikasi, tapi ini kita terus dalami dulu,” kata Abdullah.

Abdullah mengaku, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan KPU, Komisi Penyiaran Indonesia dan lainnya guna mengkaji adanya pelanggaran Pemilu atau tidak dalam penyebaran tabloid Indonesia Barokah tersebut.

“Kasus ini kita dalami dulu. Bawaslu sedang buat tim juga dari perspektif produk ini ada kaitan Pemilu atau tidak,” ujarnya menambahkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : .liputan6.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *