Jerit Netizen Kehabisan Tiket Konser John Mayer

Belum sampai setengah hari, tiket konser John Mayer yang mulai dijual sejak pukul 8 pagi ini, Jumat (25/1) sudah ludes. CNNIndonesia.com mencoba membelinya pukul 11 siang, hanya tersisa empat tiket seharga Rp4,5 juta. Padahal tiket dijual dengan harga beragam mulai Rp1,3 juta hingga Rp4,5 juta, untuk enam kategori.

Penggemar Mayer yang kehabisan tiket pun mengeluhkannya ke media sosial.

Lewat situs resmi dan sosial media, promotor Third Eye Management menjelaskan penjualan tiket secara online dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama jam 08:00 – 10:00 WIB hanya untuk calon pembeli yang sudah melakukan pra-registrasi dan pukul 11:00 WIB untuk umum.

Pembeli juga bisa membeli tiket secara offline dengan mengunjungi booth MCash yang lokasinya sudah diinformasikan. Namun pembelian offline juga tak membuahkan hasil.

Pengguna akun @dangdenis mengeluhkan pembelian secara offline di booth MCash. Menurut penjelasan temannya, pada booth MCash tidak ada opsi pembelian tiket konser John Mayer.

Kondisi netizen yang kehabisan tiket itu pun dimanfaatkan sejumlah pihak. Ada yang menjual tiket konser John Mayer melalui akun media sosialnya. Harganya ada yang ditinggikan, ada pula yang sama seperti yang dijual promotor. Tak sedikit netizen yang meresponsnya.

Sebelumnya, melalui siaran pers Third Eye Management dan Dyandra Mas Entertainment Asia menjelaskan bahwa mereka menyiapkan 10 ribu tiket untuk calon pembeli umum.

“Sejauh ini ada sekitar 40 ribu penggemar telah melakukan pra-registrasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut di laman situs kami. Sementara itu, kami hanya akan memiliki sekitar 10 ribu tiket untuk dijual. Dengan kondisi ini, kami siap mengantisipasi tiket yang akan terjual sangat cepat,” ujar Samantha Tzovolos, CEO Third Eye Management

Enam kategori tiket adalah Green (seated) Rp1,3 juta, Premium Festival (standing) Rp1,65 juta, Blue (seated) Rp2 juta, Gold (seated) Rp2,7 juta, Platinum (seated) Rp4 juta, dan VIP (seated) Rp4,5. Harga-harga tersebut belum termasuk pajak sebesar 10 persen.

Konser John Mayer bakal diadakan pada 5 April mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan. Konser tersebut merupakan bagian dari tur Mayer bertajuk ‘World Tour 2019.’

Tur ini akan dimulai di Selandia Baru pada Maret 2019, lalu berlanjut ke Australia, Singapura, Bangkok dan menyambangi penggemar di Indonesia, Jakarta. Tur akan terus berlanjut hingga ke China dan Jepang.

‘World Tour 2019’ merupakan rangkaian dari promosi album The Search for Everything yang dirilis Mayer pada April 2017. Sebelumnya, dalam tur ini Mayer turut menandakan sebagai kembali John Mayer Trio bersama pemain bas Pino Palladino dan pemain drum Steve Jordan.

Namun untuk tur mendatang, Mayer tak secara spesifik mengumumkan apakah ia akan turut datang bersama dua rekan musisi tersebut. Satu yang telah dipastikan promotor, konser Mayer tak akan ada band atau penyanyi pembuka.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *