50 Tahun di Dunia Akting, Akhirnya Sam Elliotts Masuk Nominasi Oscar ke 91

Aktor senior Sam Elliott berhasil masuk nominasi Oscar untuk pertama kalinya setelah hampir 50 tahun karirnya.

Dalam perhelatan Oscar ke 91 mendatang, Elliott berhasil masuk ke dalam nominasi Oscar untuk Kategori Aktor Pendukung Terbaik di film produksi Warner Bros, A Star is Born.

“Yang terpikirkan pertama kali di benak saya mungkin, ini memang sudah waktunya,” canda Sam Elliott mengomentari nominasi yang ia dapatkan tersebut. “Lebih dari itu, ini benar-benar tentang pekerjaan; ini hanya tentang proses kreatif. Sangat menyenangkan dihargai untuk itu, itu benar-benar segalanya. ”

Sam Elliott sudah cukup lama berkecimpung di layar lebar maupun layar kaca yaitu tepatnya pada tahun 1969, saat berperan di Butch Cassidy and the Sundance Kid.

Semenjak itu, ia cukup sering bermain di beberapa film besar dan juga serial TV. Namun, hal itu tidak cukup untuk membuatnya masuk ke dalam nominasi Oscar, hingga tahun ini.

Elliott juga menanggapi dengan rendah hati pengakuan ini dan mengaku beruntung bisa mendapatkan hal tersebut. Namun, itu bukanlah hal terpenting baginya:

“Saya berpikir betapa beruntungnya saya. Paling utama adalah masih bisa berada di permainan ini, dan punya kesempatan untuk bekerja sama dengan dua orang seperti Bradley dan Stefani (Lady Gaga). Sungguh luar biasa. Itu adalah hadiah yang luar biasa.”

Pesaing Elliott untuk kategori ini terbilang cukup berat. Ada pemenang Oscar sebelumnya, Mahershala Ali (Green Book), Adam Driver (Blackkklansman), Richard E Grant (Can You Ever Forgive Me?) dan Sam Rockwell (Vice).

Malam penghargaan Academy Awards ke-91 akan segera digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California pada Minggu, 24 Februari 2019 waktu setempat atau Senin, 25 Februari 2019 WIB.

Sebelumnya, pihak The Academy of Motion Pictures Art and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara ajang Academy Awards telah mengumumkan daftar nominasi Piala Oscar 2019 pada Selasa (22/1) waktu setempat.

 

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Heightline

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *