Tottenham Hotspur Percaya Diri Hadapi Chelsea di Piala Liga

Sukses Tottenham Hotspur menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris, menambah rasa percaya diri mereka menghadapi Chelsea pada leg kedua babak semifinal Piala Liga atau Carabao Cup, Jumat (25/1) dinihari WIB mendatang. Rasa percaya diri itu dimiliki tim asuhan Mauricio Pocherttino setelah melihat performa melempem Chelsea dalam beberapa laga terakhir.

Dari tiga laga terakhir di ajang berbeda, Chelsea hanya mampu meraih satu kemenangan. Setelah kalah 0-1 dari Tottenham pada leg pertama babak semifinal Piala Liga, tim berjuluk Si Biru itu hanya menang sekali, yakni saat mengalahkan Newcastle United 2-1 di Liga Primer, 12 Januari lalu. Terakhir, tim asuhan Murizio Sarri itu menyerah 0-2 dari tuan rumah Arsenal di Liga Primer, akhir pekan kemarin. Sedangkan Tottenham memetik dua kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Setelah memgalahkan Chelsea pada leg pertama babak semifinal Piala Liga, skuad Pochettino harus mengakui keunggulan Manchester United (MU) di Liga Primer dengan skor 0-1. Namun tim berjuluk Spurs itu kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Fulham 2-1 di Liga Primer, Senin (21/1) dinihari WIB. Ironisnya, kemenangan itu diraih tanpa kehadiran sang bomber andalan, Harry Kane dan gelandang asal Korea Selatan, Heung-Min Son.

Kane mengalami cedera paha dan kemungkinan masih akan absen selama 1,5 bulan lamanya, termasuk saat menghadapi Chelsea. Begitu juga dengan Son yang sedang mengemban tugas negara di ajang Piala Asia. “Saya berharap absennya mereka bukan masalah besar bagi kami,” kata Pochettino, optimis dengan skuad yang dimilikinya saat ini. Hal itu berkaca dari kemampuan para pemain mudanya usai mengalahkan Fulham 2-1, seperti dikutip Sky Sports.

Dalam laga itu, Spurs yang tertinggal lebih dulu lewat aksi bunuh diri Fernando Llorente (17″), akhirnya bisa menyamakan kedudukan, berkat gol Dele Alli (51″). Spurs akhirnya bisa memastikan kemenangan di Craven Cottage, berkat gol Harry Winks di penghujung laga. “Aksi brilian dari Harry Winks, mendapatkan bola dari posisi yang sulit, dia percaya dia bisa mencetak skor dan tiba di kotak. Umpan yang luar biasa dari Nkoudou. Terkadang di sepakbola, kalian harus optimis,” tandas Pochettino.

Dengan tambahan tiga angka ini, Spurs tetap menghuni zona empat besar klasemen sementara. Dengan total 51 poin, Spurs terpaut lima angka dari posisi kedua, Manchester City yang juga memetik kemenangan usai menggilas Huddersfield Town 3-0 pada hari yang sama. Sedangkan Fulham masih berada di urutan kedua dari bawah klasemen. Dengan total 14 poin, Fulham hanya unggul tiga angka dari dasar klasemen, hunian Huddersfield.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *