Jadwal Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2019 Hari Ini

Sebanyak sembilan wakil Indonesia bersiap memulai petualangan perdananya di ajang Malaysia Masters 2019 hari ini, Selasa (15/1/2019). Salah satunya pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad / Debby Susanto .

Ini merupakan kali pertama bagi Tontowi dan Debby berpasangan. Sebelumnya, Tontowi lebih banyak berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Beberapa kali, pebulutangkis kelahiran Banyumas, Jawa Tengah, 18 Juli 1987 ini juga pernah diduetkan dengan Della Destiara Haris

PBSI, selaku induk olahraga bulutangkis di Tanah Air, sendiri memiliki alasan khusus memasangkan dua pemain peraih gelar All England tersebut.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, pemilihan Debby hanya dimaksudkan untuk memenuhi syarat minimal peringkat agar Tontowi bisa tetap bermain di Malaysia Masters 2019.

“Kita melihat peringkat untuk masuk ke sini (Malaysia Masters 2019) kan tidak sembarangan. Jika Owi—sapaan akrab Tontowi dipasangkan dengan partner seperti Della (Destiara Haris), ya tidak bisa. Karena Della tak ada peringkat (di sektor ganda campuran),” jelas Susy saat dihubungi Suara.com, Senin (14/1/2019).

“Untuk Owi sendiri ini menjadi bahan pemanasan menuju Indonesia Masters 2019 . Sementara untuk Debby, ini kan (kontrak) terakhir (hingga Januari 2019). Jadi akan turun di Malaysia dan Indonesia Masters,” beber Susy.

Berikut jadwal wakil Indonesia di Malaysia Masters 2019, Selasa (15/1/2019):

Tunggal Putra

– [Kualifikasi] Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Iskandar Zulkarnain (Malaysia)

Tunggal Putri

– [Kualifikasi] Yulia Yosephin Susanto (Indonesia) vs Disha Gupta (AS)

– [Kualifikasi] Ruselli Hartawan (Indonesia) vs Rituparna DAS (India)

Ganda Putri

– [Kualifikasi] Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto (Indonesia) vs Liu Xuanxuan/Xia Yuting (Cina)

Ganda Putra

– [Kualifikasi] Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra (Indonesia) vs Tinn Isriyanet/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand)

Ganda Campuran

– [Babak Pertama] Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang)

– [Babak Pertama] Ronald Alexander/Annisa Saufika (Indonesia) vs Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman)

– [Babak Pertama] Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami (Indonesia) vs Deechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (2-Thailand)

– [Babak Pertama] Tontowi Ahmad/Debby Susanto (Indonesia) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (8-Inggris)
Keterangan: Angka di depan nama negara merupakan nomor unggulan di ajang Malaysia Masters 2019. Pertandingan dimulai pukul 11.00 waktu setempat.

 

 

 

 

Sumber : suara.com
Gambar : PB Djarum

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *