Marquez Punya Kemampuan Pecahkan Rekor Rossi dan Stoner

Mantan mekanik Valentino Rossi, Jeremy Burgess mengakui bahwa Marc Marquez punya kemampuan untuk memecahkan rekor dalam sejarah MotoGP.

Dalam sejarah dunia balap kelas premier, belum ada pebalap yang mampu meraih juara dunia di tiga tim berbeda. Saat ini hanya ada pebalap yang mampu menang di dua tim berbeda, yaitu Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Casey Stoner, Eddie Lawson, dan Geoff Duke.

Marquez sejauh ini sudah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP di enam musim perdananya bersama Honda. Dengan usia baru akan menginjak 26 tahun, Marquez masih punya kesempatan besar untuk meraih gelar juara dunia berikutnya, bahkan dengan tim yang berbeda.

“Melihat betapa mudanya Marquez, maka ia punya potensi jadi juara dunia dengan tiga motor berbeda, Honda dan dua motor lainnya. Dia bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Valentino, Stoner, dan Lawson.”

“Marc masih muda dan menarik untuk melihat performanya di atas motor yang bukan Honda dalam beberapa tahun mendatang. Sejauh ini ada sejumlah pebalap yang menang dengan dua motor, namun tidak pernah tiga,” kata Burgess dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez sempat digosipkan bakal hijrah ke KTM namun akhirnya melakukan perpanjangan kontrak dengan Honda hingga musim MotoGP 2020 mendatang.

Marquez sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya masih senang berada di Honda namun tak pernah menutup kemungkinan tentang peluang yang akan terjadi di masa depan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Uzone.id

 

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *