Manchester City Paksa Liverpool Telan Kekalahan Perdana

Manchester City mengalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ke-21 Premier League, di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat Liverpool menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini.

Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu hampir unggul lebih dulu atas Manchester City di laga ini. Tendangan Sadio Mane yang menerpa mistar gawang menyebabkan kemelut di dalam kotak penalti.

Bola yang berada di kotak 16 pas coba dihalau John Stones, namun bola justru berbalik arah ke gawang karena mengenai tangan Ederson. Beruntung, Stones berhasil membuang keluar bola yang sudah berada di garis gawang.

Setelah itu, giliran Manchester City yang coba memberikan ancaman. Upaya itu berbuah hasil setelah Sergio Aguero membobol gawang Alisson Becker pada menit ke-40.

Aguero membobol gawang Alisson lewat tendangan dari sudut sempit setelah menerima umpan dari Bernardo Silva. Skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Manchester City masih mendominasi penguasaan bola, tetapi malah Liverpool yang berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Gol penyama kedudukan dicetak Roberto Firmino pada menit ke-64.

Gol itu berawal dari umpan lambung Andy Robertson di dalam kotak penalti. Umpan dari Robertson mengarah ke Firmino yang dengan mudah menceploskan bola melalui sundulan.

Skor imbang 1-1 membuat tempo permainan semakin tinggi. Kedua tim pun silih berganti melakukan serangan.

Pada menit ke-72, Manchester City kembali unggul di laga ini. Berawal dari serangan balik cepat, Raheem Sterling memberikan umpan terukur ke Leroy Sane yang kemudian melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Alisson.

Setelah gol itu, kedua tim tetap bermain dengan tensi tinggi. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang tanda laga usai.

Kemenangan ini membuat Manchester City mengoleksi 50 poin dari 21 laga. Skuat asuhan Pep Guardiola memangkas jarak menjadi empat poin dengan Liverpool yang masih berada di puncak klasemen.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 3-Danilo, 5-John Stones, 4-Vincent Kompany (30-Nicolas Otamendi 88′), 14-Aymeric Laporte (2-Kyle Walker 86′); 20-Bernardo Silva, 25-Fernandinho, 21-David Silva (8-Ilkay Gundogan 65′); 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Agüero, 19-Leroy Sané

Manajer: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 5-Georginio Wijnaldum (15-Daniel Sturridge 86′), 14-Jordan Henderson, 7-James Milner (3-Fabinho 57′); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mané (23-Xherdan Shaqiri 77′)

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Anthony Taylor

 

 

 

 

 

 

Sumber : Liputan6
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *