D.O EXO Makin Serius di Dunia Seni Peran

Do Kyungsoo (25) atau D.O, salah satu personel EXO, nampak makin serius di dunia akting. Tahun ini, ia bermain dalam tiga proyek drama dan film sekaligus: 100 Days My Prince, Along with the Gods: The Last 49 Days, dan The Swing Kids.

Kemampuan akting D.O. tak bisa diremehkan. Tahun ini saja, ia berhasil memboyong dua penghargaan yakni Popularity Award di ajang Buil Film Awards ke-27 dan Popularity Award di The Seoul Awards, lewat perannya sebagai Private Won Dongyeon dalam film Along with the Gods: The Last 49 Days. Pencapaian yang tak pernah disangka oleh D.O.

Akting dunia baru bagi D.O. Tidak heran ketika kali pertama akting D.O. sangat gugup. “Terutama ketika aku sedang berakting di depan para senior. Saya sangat gugup berakting di depan Jo In Sung. Namun yang menyenangkan adalah saya dapat belajar dari para aktor senior,” ungkapnya.

Kerja keras D.O. mendapat apresiasi dari banyak pihak terutama para penggemarnya. Ia bahkan disebut sebagai ‘The Next Kim Soo Hyun’ berkat aktingnya yang ciamik sebagai Won Deuk dalam drama 100 Days My Prince. “Sebutan itu terlalu berlebihan. Saya sangat bersyukur nama saya disandingkan dengannya,” D.O merendah.

Kepiawaian D.O. EXO dalam berakting membuatnya digilai penggemar dari kalangan emak-emak. “Belakangan saat memberikan tanda tangan, saya melihat ada banyak perempuan yang lebih tua.

Saat saya menanyakan usia mereka, ada yang berusia 45 tahun, ada pula yang lebih dari 50 tahun,” ungkap D.O. Untuk menghormati penggemar yang berusia lebih tua darinya, ia membubuhkan kata “eomoni” yang berarti ibu dalam bahasa Korea.

Saya berpikir saya tidak dapat menuliskan nama mereka saja, jadi saya menambahkan kata ‘eomoni’. Dari sana, saya menyadari bahwa orang lebih tua juga mengenal siapa saya,” tutur D.O

 

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Sidomi

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *