Jelang Libur Akhir Tahun, Tim SAR Bali Disiagakan di Jalur Rawan

Sejumlah jalur rawan bencana di Bali akan diawasi secara ekstra saat libur Natal dan tahun baru. Saat musim libur ini, sejumlah tempat wisata di Bali ramai dikunjungi orang sehingga wilayah yang rawan harus dijaga agar tak menimbulkan korban.

“Kami telah menyusun rencana operasi terkait pengerahan dan pengendalian alat utama dan personel,” kata Kepala SAR Denpasar Ketut Gede Ardana kepada wartawan di Denpasar, sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (18/12/2018).

Pihaknya menyiapkan 111 petugas yang akan disiagakan untuk melakukan pemantauan di beberapa titik di Bali, baik darat, laut, maupun udara. Pemantauan darat, laut, dan udara serta koordinasi di Pelabuhan Gilimanuk dan Jembrana menjadi tugas Pos SAR Jembrana.

Sementara itu, di Pelabuhan Celukan Bawang, Pelabuhan Buleleng, serta Kabupaten Buleleng, dikoordinasikan pelaksanaannya oleh Koordinator Pos SAR Buleleng. Untuk wilayah Pelabuhan Padangbai dan Kabupaten Karangasem, pemantauan dan koordinasi dilaksanakan oleh Koordinator Pos SAR Karangasem.

KN SAR Arjuna dikerahkan untuk memantau dari Pelabuhan Benoa hingga seluruh perairan di Bali.

“Upaya koordinasi dengan potensi SAR lainnya juga terus dilakukan. Tenaga medis dan Humas juga dikerahkan untuk mendukung tim penyelamat di lapangan,” ucap Ardana.

Peralatan utama yang disiapkan di antaranya truk penyelamatan, truk angkut personel, kendaraan evakuasi, kendaraan penyelamatan jetski, perahu karet, hingga diperkuat Kapal Negara SAR Arjuna 229.

 

 

 

 

 

Sumber : DetikNews.com
Gambar : Antaranews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *