Dua Pemain U-19 Persib Diproyeksikan Masuk Skuad Senior

Dua penggawa Persib U-19 diproyeksikan masuk skuad senior. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu. Dua nama tersebut memang punya prestasi mentereng. Beckham merupakan top skor Liga 1 U-19, sementra Syafril jadi pemain terbaik dalam kompetisi yang sama.

“Yang diajukan salah satunya pemain terbaik (Syafril) dan top skor (Beckham),” ujar pelatih Persib U-19, Budiman, saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Jumat (14/12/2018).

Budiman menyebut, secara teknik, keduanya sudah pantas berlaga di Liga 1 musim depan. Namun, sambung dia, sejatinya dua penggawa muda itu belum siap secara mental.”Kalau untuk main di senior, mereka secara mental belum siap, secara teknik, fisik, skill mereka siap,” ucap Budiman.

Menurut Budiman, kesempatan masuk skuad utama bisa jadi modal untuk menempa mental bermain mereka. Beckham dan Syafril, ujar Budiman, diharapkan mampu belajar kepada para pemain senior soal atmosfer bertanding di kasta tertinggi.

“Kalau saya sebagai pelatih untuk pemain ini bisa menunggu 1-2 tahun lagi mereka harus bertahap, berproses. Beckham di usianya masih muda secara tulang belum terlalu kuat, apalagi ada benturan dengan pemain lain, tetapi untuk Piala Indonesia bolehlah dia dicoba,” tuturnya.

Jika proses adaptasi keduanya berjalan mulus, Budiman memprediksi Beckham dan Syafril bisa masuk timnas tiga tahun mendatang. “Kalau di level timnas seusianya dia siap, tetapi untuk di senior mereka butuh penjajakan 2-3 tahun.

Karena masuk senior pemain tidak bisa langsung tune in, butuh waktu karena saya juga pernah merasakan dari junior ke senior, saya 4 tahun baru bisa masuk tim inti,” katanya.

 

 

 

 

 

Sumber :  kompas.com
Gambar :  Kompas Bola

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *