Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Napoli 1-0 pada laga pamungkas Grup C di Stadion Anfield, Selasa (11/12) waktu setempat.

The Reds mendapat perlawanan sengit dari Napoli di menit-menit awal. Namun, tuan rumah berhasil mencetak gol keunggulan di menit ke-34 berkat gol pemain bintangnya, Mohamed Salah.

Menerima umpan James Milner di tepi kotak penalti, Salah menunjukkan kualitas individu dengan melewati Kalidou Koulibaly sebelum melepaskan tendangan di sela-sela kaki Ospina.

Unggul satu gol semakin membuat anak-anak Merseyside bersemangat dan terus menekan pertahanan Napoli. Tim tamu mencoba menyamakan kedudukan di menit akhir namun serangan yang dibangun kerap kandas sebelum masuk kotak penalti.

Duel sengit juga terjadi di awal babak kedua. Partenopei bermain lebih menyerang untuk mengejar ketinggalan. Akan tetapi Marek Hamsik dan kawan-kawan masih sulit menembus ke kotak penalti.

Justru Liverpool yang nyaris menggandakan keunggulan lewat sang maestro, Salah, di menit ke-52. Sayang tembakannya di kotak penalti masih menyamping tipis dari tiang gawang.

Penampilan cemerlang David Ospina membuat Napoli terhindar dari kebobolan lebih banyak. Mantan kiper Arsenal itu sukses menggagalkan peluang emas Salah dan Mane di menit ke-76 dan 77.

Keasyikan menyerang nyaris menjadi bumerang bagi Liverpool. Napoli hampir menyamakan kedudukan di menit ke-79 andai tembakan Jose Calejon di depan gawang tidak melambung.

Mimpi Liverpool untuk menang juga nyaris kandas ketika Arkadiusz Milik berhasil merebut bola di depan gawang. Namun, tembakannya masih bisa diblok Alisson. Keunggulan Liverpool 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini cukup untuk membawa Liverpool lolos ke babak 16 besar dengan status runner up setelah unggul selisih gol atas Napoli yang sama-sama mengemas sembilan poin. Sementara Paris Saint Germain berhak memuncaki klasemen dengan11 angka usai menaklukkan Red Star Belgrade di Paris.

Susunan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Napoli XI (4-4-2): David Ospina; Nikola Maksimovic, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Marek Hamsik, Fabian Ruiz; Lorenzo Insigne, Dries Mertens.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *