Kang Daniel Wanna One Habiskan Rp 156,9 Juta pada Hari Ulang Tahunnya

Salah satu member boyband Wanna One, Kang Daniel, berulang tahun ke-22 pada 10 Desember 2018. Pada hari ulang tahunnya itu, pria kelahiran Busan ini menghabiskan hingga 12,1 juta won atau setara dengan Rp 156,9 juta.

Bukan untuk menggelar pesta dan hura-hura, melainkan Daniel mendonasikan uangnya untuk Miral Welfare Foundation. Daniel meminta agar donasi tersebut digunakan untuk membayar tagihan medis dan biaya hidup anak-anak penyandang disabilitas dari keluarga berpenghasilan rendah.

Miral Welfare Foundation mengoperasikan 46 fasilitas dan tujuh kantor cabang untuk komunitas disabilitas dan manula. Mereka juga melakukan proyek kerjasama internasional dengan 18 negara untuk memberikan perawatan terhadap anak, perawatan kesehatan umum, dan bantuan darurat. “Kang Daniel, ulang tahun, donasi.

Pada 10 Desember, Kang Daniel menyumbangkan 12,1 juta won untuk anak-anak penyandang disabilitas!” tulis yayasan tersebut di Twitter disertai foto Kang Daniel. Aksi donasi semacam itu sebenarnya sudah Daniel lakukan sejak debutnya. Kang Daniel terus memberikan donasi dan menawarkan diri untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Pada Juni lalu, dia berpartisipasi dalam tantangan ember es untuk mendukung pembangunan rumah sakit pertama Korea bagi pasien penyakit Lou Gehrig. Ketika seorang penggemar menanyakan apa yang ia inginkan untuk ulang tahunnya saat acara fansign pada Juni, Kang Daniel menjawab “ Donasi Fans” dan mengatakan bahwa dia juga akan memberikan donasi.

Penggemar Daniel juga selalu mengambil bagian dalam kegiatan donasi setiap perayaan ulang tahun Kang Daniel dan hari jadi debutnya. Tahun lalu, para penggemarnya memberikan donasi untuk mendukung kenyamanan para perempuan dengan sukarela membagikan batu bara. Tahun ini pun para penggemar Daniel memberikan sumbangan ke berbagai badan amal.

 

 

 

 

 

Sumber :   cnnindonesia.com
Gambar :   Tribunnews Bogor

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *