Aghniny Haque Main film Biopic, Perani Sosok Megawati

Setelah membintangi film eksyen klasik Wiro Sableng, dengan peran pendekar cewek, kini mantan atlet pelatnas cabor Taekwondo Aghniny Haque (21) siap menjajal film genre biopik.

Tidak tanggung-tanggung, untuk proyek barunya, dia didaulat memerankan tokoh mantan Presiden Megawati Soekarno Putri alias Mbak Mega dalam film biopik berjudul Taufik: Lelaki yang Menentang Badai yang awalnya bertitel Abang.

Film yang mengisahkan kehidupan suami Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas (alm) dibuat oleh Max Pictures dan semula berjudul Abang.

“Sungguh hal luar biasa dan engga nyangka sama sekali aku dipilih memerankan tokoh besar nasional Ibu Megawati. Ini betul-betul anugerah dan rasanya sulit dipercaya,” ujar Aghniny dengan wajah girang.

Jika di film Wiro Sableng dengan peran sebagai Putri Rara Murni, dia banyak berlatih fisik, di film biopik yang tengah dibesut oleh sutradara Ismail Basbeth ini dia harus riset dan mengamati kebiasaan Megawati saat remaja dan berpacaran dengan Taufik Kiemas, yang diperankan oleh Achmad Megantara.

“Grogi, sempat muncul ketika tahu aku harus jadi Megawati. Tapi berkat arahan dari sutradara dan dorongan semangat dari pemain-pemain senior, aku lakoni syuting sesuai arahan sutradara dan skenario,” jelas artis kelahiran 8 Maret 1997 ini.

Sebelum beralih ke film, Aghniny hengkang dari Pelatnas Tae Kwon-do karena mengalami cidera pada lutut pasca SEA Games 2015 di Singapura. Dia mengaku mendapatkan kepercayaan melakoni sosok Megawati muda melalui proses casting.

“Ini kejutan sekaligus kebanggaan aku sebagai pemain yang masih baru,” imbuh peraih medali perunggu SEA Games 2013 dan medali emas di Islamic Solidarity Games (ISG) serta medali perak di kejuaraan Asia ini.

Kini, Aghniny sedang fokus syuting bersama pemain lainnya seperti Ferry Salim dan Ray Sahetapy. Film biopik ini ditargetkan bisa tayang di bioskop pada Maret tahun depan.

 

 

 

 

 

Sumber :  poskotanews.com
Gambar : Kompas.Id

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *