Flim ‘Marlina’, Jawara Umum Piala Citra FFI 2018

Film ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’ berhasil memboyong tiga kategori utama dalam malam Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2018, yaitu Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, dan Film Cerita Panjang Terbaik.

Kategori Sutradara Terbaik dibawa pulang oleh Mouly Surya sedangkan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik diberikan kepada sosok Marlina, Marsha Timothy.

“Saya tidak pernah terpikirkan, bermimpi pun enggak berani, tapi saya di sini. Terima kasih, terutama untuk keluarga saya, ibu, kakak saya, terutama Lala yang selalu ada sejak awal karier saya,” kata Marsha di atas panggung Piala Citra, Taman Ismail Marzuki Jakarta, Minggu (9/12).

“Terima kasih kepada keluarga Bastian Tito, dan Vino G Bastian atas dukungan dan cintanya. Anak saya yang ketika syuting ada di samping saya dan memudahkan saya untuk bekerja,” lanjut Marsha.

“Dan untuk Mouly dan Adi, tanpa kalian saya enggak mungkin ada di sini,” kata Marsha.

Dalam ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’, Marsha memerankan sosok Marlina, seorang janda yang berjuang bertahan hidup sendirian usai suaminya meninggal.

Di tengah rasa duka, Marlina harus berjuang mempertahankan hidupnya ketika bertemu dengan empat pencuri yang bertekad membunuhnya.

Film tersebut ditulis dan digarap oleh Mouly Surya yang juga memenangkan kategori Skenario Asli dan Sutradara Terbaik.

“Ini mengingatkan saya, sebelum proyek ‘Marlina’ [beredar], ayah saya meninggal dunia,” tutur Mouly ketika menerima Piala Citra kategori Sutradara Terbaik.

“Dia bilang, ‘dari semua capaian kamu ayah paling bangga ketika kamu menang Piala Citra’. Maka, ini untuk ayah saya,” lanjut Mouly.

“Dan buat semua cewek-cewek yang bermimpi menjadi sutradara, kalian pasti bisa. Dapatkan percaya dirinya, memang ini bukan stereotipe sutradara, tapi bukan berarti kalian tidak bisa,” kata Mouly.

Kemenangan ‘Marlina’ di atas panggung Piala Citra FFI 2018 masih berlanjut ketika Chand Parwez maju membacakan pemenang kategori Film Cerita Panjang Terbaik sebagai pamungkas ajang penghargaan film tertinggi di Indonesia.

Ketika nama ‘Marlina’ diumumkan sebagai pemenang, seluruh kru dan pemain maju ke atas panggung. Piala Citra untuk kategori paling utama tersebut diterima oleh produser film ‘Marlina’, Rama Adi dan Fauzan Zidni.

“Kami bersyukur Mouly bertemu dengan mas Garin [Nugroho] dan memberika ceritanya [Marlina] yang kami taksir berat,” kata Fauzan.

Dengan tiga kemenangan utama ini, film ‘Marlina’ keluar sebagai jawara umum Piala Citra Festival Film Indonesia 2018 dengan kemenangan sepuluh dari 15 nominasi yang diterimanya.

Setelah ‘Marlina’, film ‘Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212’ menyusul dengan tiga kemenangan Piala Citra, lalu ada ‘Aruna & Lidahnya’ dengan dua Piala Citra.

 

 

 

 

 

Sumber :  cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *