Sempat Tertinggal, Liverpool Sikat Burnley 3-1

Sempat tertinggal akhirnya Liverpool mampu membalikkan keadaan dan menang 3-1 atas tuan rumah Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB.

Burnley unggul lewat gol Cork menit ke-54 namun dibalas oleh Liverpool melalui gol James Milner menit ke-62, Roberto Firmino menit ke-69 dan gol Shagiri pada masa injury time babak kedua.

Dengan kemenangan ini Liverpool terus menempel Manchester City di puncak klasemen. Kini The Reds hingga laga ke-15 mengemas 39 poin berbeda dua dengan City. Sedangkan bagi Burnley kekalahan ini membuat mereka berada di zona degradasi tepatnya di peringkat ke-19 dengan nilai 9.

Laga kedua tim sebetulnya berat sebelah. Liverpool terlalu mendominasi pertandingan hingga 74 persen. Bahkan The Reds memiliki 12 tembakan tepat sasaran sedangkan tuan rumah hanya enam kali.
Meski demikian Liverpool tetap kesulitan menembus pertahanan Burnley sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Bahkan anak asuh Jurgen Klopp itu sempat tertinggal ketika babak kedua berlangsung sembilan menit.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Gudmundsson menghasilkan kemelut di mulut gawang Liverpool. Cork yang berdiri bebas lalu mampu menceploskan ke gawang yang sudah melompong. Publik Turf Moor bergemuruh, menyambut gol pembuka Burnley.
Namun tidak terlalu lama bagi Liverpool untuk membalas. Milner yang menerima umpan pendek dari Origi, lalu gelandang veteran asal Inggris itu melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti menjebol gawang yang dijaga Joe Hart .

Bahkan tujuh menit kemudian Liverpool unggul lewat gol Roberto Firmino. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Alexander-Arnold, bola menghampiri bek Van Dijk lalu pemain asal Belanda itu melepas umpan ke mulut gawang. Firmino yang berada dalam posisi bebas tak kesulitan menceploskan bola ke jala Burnley.

Setelah itu Liverpool terus menekan pertahanan Burnley. Namun lewat serangan balik Burnley juga membuat pemain-pemain belakang Liverpool kewalahan.

Tampak Klopp dari pinggir lapangan tegang melihat anak-anak asuhnya berjuang agar tidak kebobolan. Dan akhirnya Liverpool menambah keunggulan saat laga memasuki menit ke- 90 + 1 lewat serangan balik cepat.

Awalnya Salah melepaskan umpan silang ke kotak penalti Burnley, dan bola yang mengarah kepada Shaqiri lalu ditendang melalui tembakan akurat ke pojok kanan gawang. The Reds unggul 3-1 hingga laga usai.

 

 

 

 

Sumber :  cnnindonesia.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *