Terjangan Badai Picu Banjir Bandang Di Sydney, Kondisi Kota Kacau Balau

Lebih dari 500 warga di wilayah timur Australia dilaporkan meminta bantuan darurat setelah badai menghantam Kota Sydney dan sekitarnya. Kondisi cuaca tersebut memicu banjir bandang, pemadamam listrik, dan penundaan banyak jadwal penerbangan.

Rata-rata curah hujan tertinggi di Sydney dilaporkan terjadi hanya dalam waktu dua jam pada Rabu pagi setempat, menurut ahli meteorologi setempat.

Dikutip dari BBC pada Rabu (28/11/2018), pihak berwenang mengatakan sedikitnya 11 orang telah diselamatkan dari kendaraan yang terperangkap dalam banjir. Sementara, satu orang tewas dalam kecelakaan mobil.

Beberapa foto dan video yang beredar luas di kalangan warganet Australia menunjukkan sejumlah jalan, rumah dan stasiun kereta tergenang banjir.

Di saat bersamaan, dua orang polisi dilaporkan terluka akibat tertimpa pohon saat berusaha membantu seorang pengendara keluar dari kendaraannya.

Cuaca buruk pada Rabu pagi itu juga menyebabkan banyak tertundanya perjalanan transportasi umum di pusat keuangan Australia itu, termasuk lebih dari 50 penerbangan yang dibatalkan.

Biro Meteorologi Australia mengatakan kondisi tersebut merupakan hari paling basah di kawasan itu sejak November 1984.

“Intensitas curah hujan sangat fenomenal, 91 milimter jatuh dalam 90 menit,” kata ahli cuaca, Rob Taggart, kepada kantor berita Australian Broadcasting Corporation.

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : Okezone News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *