Lawan Bhayangkara FC, PSM Makassar akan Boyong Seluruh Pemain

PSM Makassar akan berusaha menyeimbangkan antara bermain bertahan dan menyerang saat melawan Bhayangkara FC Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin 3 Desember 2018. PSM ingin merebut tiga poin demi mengamankan peluang menjadi juara Liga 1.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan kemungkinan memboyong seluruh pemain ke Jakarta karena tidak ada cedera parah seusai mengalahkan Bali United akhir pekan lalu.

“Willjan Pluim hanya lecet di jempol. Marck Klok juga sakit tapi dia tak mau ambil risiko paksa latihan,” tutur pelatih asal Belanda ini.

Robert belum bisa menentukan pemain inti untuk melawan Bhayangkara. Sedangkan kiper utama, Rivky Mokodompit, belum sepenuhnya bugar dan masih membutuhkan waktu sehari untuk mengembalikan kondisinya. “Nantilah kita lihat kondisi terakhirnya Rivky,” kata Robert.

Khusus penyerang Ferdinand Sinaga, menurut Robert, mantan pemain terbaik Liga Indonesia ini tidak bisa bermain 90 menit, sehingga hanya dijadikan pemain pengganti. Meskipun dalam pertandingan melawan Bali United, Ferdinand mencetak dua gol.

“Saya sudah sering tanya Ferdinand tapi dia memiliki attitude yang tepat setiap kali masuk babak kedua,” kata Robert. “Dan, itu sangat penting kita masukkan di waktu yang tepat,” Pelatih PSM ini menambahkan.

Gelandang Zulham Zamrun dan bek Hasyim Kipuw juga masih akan dilihat perkembangannya untuk melawan Bhayangkara. Meski, saat melawan Bali United, keduanya dinilai bermain cukup baik.

Saat ini PSM memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan 57 poin dan dibuntuti Persija Jakarta yang hanya selisih satu poin. Kedua tim masing-masing menyisakan dua laga lagi. PSM Makassar melawan Bhayangkara FC dan PSMS Medan pada laga tandang. Sedangkan Persija Jakarta melawan tuan rumah Bali United dan kemudian menjamu Mitra Kukar.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Sumberbola.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *