Kementerian Pertahanan Israel Siap Amankan Sidang G20 Di Buenos Aires

Kementerian Pertahanan Israel akan menjadi penyedia keamanan siber untuk sidang G20 yang akan digelar di Argentina mendatang. Hal itu disepakati pascapenandatanganan kontrak senilai USD 5 juta (Rp 72,6 miliar) antara Kementerian Pertahanan Israel dengan Kementerian Pertahanan Argentina.

G20 yang terdiri dari 19 negara dan Uni Eropa akan menggelar pertemuan pada 30 November di ibukota Argentina, Buenos Aires.

Berdasarkan kontrak, Kementerian Pertahanan Israel akan menyediakan Tim Tanggap Darurat Informatif Bantuan Keamanan Cyber (CERT) dan Tim Respons Insiden Keamanan Komputer (CSIRT).

“Program pertahanan siber mencakup kemampuan untuk menghambat drone untuk berbagai gangguan tertentu. Perangkat lunak keamanan siber mencakup kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi dari jejaring sosial,” tulis media lokal Israel, dilansir dari laman Middle East Monitor, Rabu (28/11).

Meskipun telah diketahui bahwa Israel memiliki banyak perusahaan teknologi, namun ini adalah pertama kalinya perusahaan-perusaah tersebut yang berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan Israel menyediakan bantuan pertahanan untuk sebuah acara internasional.

 

 

 

Sumber : Akurat.com
Gambar : Akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *