Pacquiao Tak Merasa Berumur 40 Tahun di Dunia Tinju

Manny Pacquiao menyatakan dirinya tidak merasa tua di dunia tinju meskipun usianya akan menginjak 40 tahun pada 17 Desember mendatang.

Pacquiao akan menghadapi Adrien Broner pada 19 Januari 2019. Duel itu merupakan penegasan bahwa Pacquiao masih fokus di dunia tinju.

“Saya tak merasa berusia 40 tahun. Cara saya berlatih, cara saya mempersiapkan diri, saya berlatih keras untuk pertarungan ini. Tidak ada yang salah (dengan persiapan untuk pertarungan ini),” kata Pacquiao seperti dikutip boxingscene.

Pacquiao mengakui bahwa bertambahnya usia membuat pola latihan yang ia lakukan kini berbeda dibandingkan saat dirinya masih berusia muda.

“Cara berlatih yang dilakukan tentu berbeda dibandingkan sebelumnya. Ketika saya muda, setiap hari saya selalu berusaha sekuat tenaga (dalam latihan).. . karena ketika muda, dirimu bisa melakukan pemulihan dalam waktu satu malam dengan baik.”

“Kini saya lebih banyak mengambil waktu istirahat, satu hari istirahat (setelah hari sebelumnya berlatih). Ini adalah hal yang bagus untuk dipelajari pada usia saat ini,” tutur petinju asal Filipina ini.

Pacquiao menyatakan dirinya sangat merindukan dunia tinju. Hal ini yang kemudian membuat Pacquiao memutuskan kembali aktif di dunia tinju setelah sempat disebut pensiun pada 2016.

“Saya melihat sejumlah pertarungan dan saya merasa kesepian. Saya merasa kesepian meskipun saya disibukkan oleh pekerjaan di senat. Saya sangat merindukan tinju… Tinju adalah hasrat saya, dan saya tumbuh dengan tinju. Itulah alasannya,” kata Pacquiao.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sporting News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *