Enrique Tak Kecewa Bila Spanyol Gagal Lolos ke Semifinal

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengaku tidak terlalu memusingkan peluang ‘La Furia Roja’ ke babak semifinal UEFA Nations League.

Peluang Spanyol untuk lolos ke babak semifinal dalam ancaman usai mereka menelan kekalahan 2-3 dari tuan rumah Kroasia di Zagreb, Jumat (16/11) dini hari WIB. Hasil itu membuat Spanyol kini tinggal berharap laga Kroasia lawan Inggris berakhir imbang agar mereka lolos ke babak semifinal.

“Saya rasa kedua tim menampilkan babak kedua yang bagus, lebih baik dibandingkan babak pertama. Kami layak mendapat hasil yang lebih baik namun beginilah sepak bola.”

“Di babak kedua kami memiliki banyak peluang yang membuat kami layak menang. Namun mereka sukses melakukan serangan balik dan menaklukkan kami. Hal ini berarti grup ini memang grup yang sangat sulit,” kata Enrique seperti dikutip dari Marca.

Enrique menyadari peluang lolos Spanyol kini tergantung hasil pertandingan lain. Namun mantan pelatih Barcelona itu menyatakan fokus utama dirinya adalah persiapan menghadapi Piala Eropa 2020.

“Saat kami (tim pelatih) tiba di tim nasional, kami memahami situasi yang ada (baru saja gagal di Piala Dunia) dan kembali membentuk tim. Saya tentu senang bila tim ini ada di fase akhir (lolos semifinal) namun tujuan utama tim ini adalah Piala Eropa,” ucap Enrique mengingatkan..

Terlepas dari mengecilnya peluang timnas Spanyol ke semifinal, Enrique menyoroti sejumlah kesalahan yang dilakukan ‘La Furia Roja’ di laga ini.

“Ada sejumlah hal yang harus ditingkatkan. Laga ini banyak kesalahan, terutama ketika kami menyerang.”

“Kami tahu Kroasia adalah salah satu tim terbaik di dunia. Saya akan mencoba mencari ruang untuk meningkatkan kualitas, meski saya berpikir hasil yang ada (kekalahan) tidaklah adil (bagi Spanyol),” ujar Enrique.

Spanyol sendiri masih ada di puncak klasemen dengan nilai enam poin, unggul dua angka atas Inggris dan Kroasia. Spanyol tak lagi memiliki laga tersisa, sedangkan Kroasia dan Inggris akan saling berhadapan pada laga terakhir. Inggris bakal menjamu Kroasia pada Minggu, 18 November mendatang.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaSport.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *