Piala AFF: Hadapi Thailand, Timnas Indonesia Tiba di Bangkok

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga ketiga Grup B Piala AFF atau AFF Suzuki Cup di Stadion Rajamangala, Sabtu, 17 November 2018. Untuk persiapan laga ini, Timnas bertolak lebih cepat ke Thailand dan sudah tiba di Bangkok, Rabu malam.

Skuad Garuda mendarat di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, pada pukul 20.30 waktu setempat. Begitu tiba di Bandara, rombongan Timnas Indonesia disambut perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand. Para pemain dan ofisial dibantu oleh pihak KBRI dalam proses imigrasi dan lalu lintas untuk keluar bandara secara cepat.

“Alhamdulillah kami sudah sampai Bangkok. Kondisi cuaca disini sama dengan Jakarta, jadi kami tidak ada masalah. Oleh pelatih kami langsung disuruh istirahat dan akan melakoni latihan pada besok sore,” kata gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Sebelumnya, pelatih Bima Sakti menyatakan, mereka sengaja lebih cepat berangkat ke Thailand. “Kami berangkat lebih cepat ke Thailand agar cepat adaptasi dengan kondisi dan cuaca Bangkok. Para pemain yang bermain semalam kami istirahatkan untuk pemulihan stamina dan untuk pemain yang tidak bermain pagi tadi ada latihan ringan di hotel,” kata Bima Sakti. “Kondisi pemain dalam kondisi bagus dan tidak ada kendala cedera. Kami juga memohon doa dan dukungan masyakarat Indonesia agar kami dapat meraih kemenangan di Thailand.”

Para pemain dan ofisial tiba di hotel tempat menginap pada pukul 22.00 waktu setempat. Begitu tiba rombongan langsung makan malam yang menunya berisi empat sehat lima sempurna. Selama di Bangkok, skuad Garuda akan menginap di Hotel Al Meroz. Hotel bernuansa Islami ini berada di tengah kota Bangkok dan tidak begitu jauh dari Stadion Rajamangala. Pada Kamis sore, Indonesia akan menggelar latihan di Kasetsart University Stadium.

Timnas Indonesia ditarget meraiah poin saat melawan Thailand untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal Piala AFF. Sebelumnya Indonesia dikalahkan Singapura 1-0 dan mampu mengalahkan Timor Leste 3-1.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *