Pengalaman Manis Evan Dimas Hadapi Timor Leste

Jelang duel di Piala AFF 2018, gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono memiliki pengalaman yang manis ketika menghadapi Timor Leste bersama Timnas Indonesia.

Evan kemungkinan akan kembali tampil sejak menit pertama ketika Timnas Indonesia menjamu Timor Leste dalam laga kedua fase grup di Piala AFF 2018.

Pemain Selangor FA itu mendapat kesempatan menjalani debut di Timnas Indonesia dalam laga menghadapi Timor Leste yang berlangsung 13 November 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam laga persiapan jelang Piala AFF 2014 itu, Evan dipercaya pelatih Alfred Riedl sebagai pemain inti bersama pemain-pemain senior seperti Zulkifli Syukur, Muhammad Roby, Zulham Zamrun, serta dua pemain naturalisasi Sergio Van Dijk dan Raphael Maitimo.

Menjalani laga debut, Evan yang masih berusia 19 tahun 7 bulan dan 29 hari bermain cukup santai dan berhasil merancang serangan yang membahayakan gawang Timor Leste.

Setelah Indonesia unggul 1-0 berkat gol Van Dijk, Evan sempat mencetak peluang berkat kerja sama dengan Van Dijk dan pergerakan individunya.

Gagal menyelesaikan dua peluang, mantan pemain Bhayangkara FC itu menuntaskan peluang pada menit ke-42 dengan menerima umpan cutback dari Zulkifli. Tanpa pengawalan dari lawan, Evan mencetak gol dari dalam kotak penalti dengan kaki kanan ke gawang yang dikawal Ramos Ribero.

Dalam laga tersebut, Evan bermain 64 menit dan digantikan Samsul Arif yang kemudian mencetak gol keempat bagi Indonesia.

Setelah berselang empat tahun dan memiliki belasan caps dan mencetak dua gol di level senior, Evan akan kembali berhadapan dengan Timor Leste untuk kali kedua. Sedangkan di level U-23, Evan Dimas juga turut mengantar Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste di SEA Games 2017.

Setelah kalah 0-1 dari Singapura, Timnas Indonesia dituntut meraih kemenangan untuk menjaga kans melaju ke fase gugur dalam kejuaraan sepak bola antarnegara Asia Tenggara.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Vivagoal.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *