Anthony Ginting Kalahkan Jonatan Christie di China Terbuka

Anthony Ginting berhasil mengalahkan Jonatan Christie di babak 16 besar Fuzhou China Terbuka 2018 dengan skor 22-20, 20-22, 21-11.

Pertarungan antara Jonatan lawan Anthony berlangsung sengit dan seimbang sejak gim pertama. Skor imbang sering terjadi dan kedua pebulutangkis bergantian unggul. Namun Jonatan tampil lebih baik jelang interval dan mampu memimpin tiga angka, 11-8.

Anthony langsung menggebrak dengan raihan tiga angka beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11.Jonatan lalu membalas dengan serangan agresif. Penempatan shuttlecock yang baik membuat Jonatan merebut empat poin dan memimpin 15-11.

Pertahanan Jonatan kemudian lebih mudah ditembus oleh Anthony. Kesalahan pengamatan shuttlecock oleh Jonatan pada akhirnya membuat skor menjadi sama kuat, 17-17.

Jonatan lalu merebut dua poin beruntun untuk unggul 19-17, tetapi Anthony lewat pukulan backhand miliknya menyamakan skor jadi 19-19.

Pukulan Jonatan yang membentur net membuat Anthony berbalik unggul sekaligus mendapatkan match point pada angka 20-19, tetapi smes Jonatan memaksakan terjadinya deuce. Dua smes Anthony akhirnya mengakhiri laga gim pertama dengan skor 22-20.

Masuk ke gim kedua, persaingan ketat kembali terjadi di antara kedua pemain. Jonatan sempat unggul 8-6 namun Anthony mampu menyusul perolehan angka dan memimpin 11-9.

Anthony berhasil memperlebar selisih angka menjadi empat poin lewat serangan-serangan yang dilakukannya, 15-11. Dalam kondisi terdesak, Jonatan justru mampu tampil apik dan menyamakan skor menjadi 15-15.

Anthony dan Jonatan bergantian unggul di pengujung gim kedua. Jonatan sempat unggul 18-17, namun Anthony berbalik memimpin 19-18. Dropshot Anthony kemudian membuat skor berubah jadi 19-19.

Smes Anthony menyambut servis Jonatan lalu membuat Anthony mendapatkan match point pada angka 20-19. Namun match point itu gagal karena pukulan Anthony melebar di kesempatan berikutnya. Jonatan lalu tampil lebih baik saat deuce. Pukulan smes dan pengembalian Anthony yang gagal membuat skor 22-20 untuk Jonatan di akhir gim kedua.

Pada gim penentuan, Anthony sempat unggul 7-2 lalu membuang keunggulan lima poin sehingga skor menjadi 7-7. Meski sempat beberapa kali disamakan Jonatan, Anthony akhirnya memimpin 11-9 di interval gim ketiga lewat pukulan yang membuat shuttlecock sempat membentur net.

Selepas interval, Anthony langsung melaju dan mencatat keunggulan delapan poin, 18-10. Anthony lalu merebut dua poin berikutnya dan meraih match point pada angka 20-10 sebelum akhirnya menyudahi laga dengan skor 21-11.

 

 

 

 

 

Sumber : Cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *