Man City, Chelsea, Liverpool Cetak Rekor di Liga Inggris

Keberhasilan Manchester City, Chelsea, dan Liverpool mempertahankan status tak terkalahkan membuat ketiga tim tersebut menciptakan sejarah baru di Liga Primer Inggris.

Manchester City menjalani laga pekan ke-11 dengan kemenangan telak 6-1 atas Southampton. Chelsea juga berhasil menang 3-1 atas Crystal Palace pada laga Liga Inggris pekan ini. Sementara itu Liverpool bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Arsenal.

Dikutip dari Opta, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool membuat rekor baru seiring catatan tak terkalahkan di 11 laga perdana. Ini adalah kali pertama dalam era Liga Primer Inggris tiga tim teratas menjalani 11 laga pertama tanpa terkalahkan.

Bila ditarik lebih jauh, musim terakhir ketika ada tiga tim mampu melewati 11 laga tanpa terkalahkan adalah pada musim 1978/1979.

Manchester City saat ini ada di posisi teratas dengan 29 poin, berkat catatan sembilan kemenangan dan dua hasil imbang. ‘The Citizens’ unggul dua poin atas Chelsea dan Liverpool yang menguntit di bawahnya.

Meski tak terkalahkan di 11 laga awal, tiga tim tersebut tak lantas bisa berpuas diri. Pasalnya, tim-tim di belakang mereka juga tidak terpaut jauh dari posisi mereka saat ini. Tottenham Hotspur ada di peringkat keempat dengan nilai 24 poin sedangkan Arsenal ada di posisi kelima dengan catatan 23 poin.

Masuk ke pekan 12, Manchester City bakal mendapat ujian berat ketika menghadapi Manchester United. Sementara itu Chelsea bakal berjumpa Everton sedangkan Liverpool akan menjamu Fulham.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *