Piala AFF: Timnas Indonesia Mulai Berlatih di Cikarang Jumat Ini

Pemusatan latihan Timnas Indonesia menjelang Piala AFF Suzuki 2018 akan dimulai di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jumat ini, 2 November 2018. Para pemain pun sudah berdatangan sejak Kamis kemarin.

Pelatih Bima Sakti memanggil 23 pemain yang notabene pemain yang sudah sering dipanggil Timnas Indonesia. Perpaduan pemain senior dan muda menghiasi skuad yang ditarget juara oleh PSSI ini.

“Hari ini berkumpulnya para pemain di hotel untuk pemusatan latihan terakhir sebelum kami berangkat ke Singapura. Para pemain datang sejak pagi hingga petang ini. Lalu sekalian kami awali dengan makan malam bersama pemain dan ofisial tim. Besok pagi kami langsung menggeber latihan,” kata Bima Sakti, Kamis.

Pada edisi AFF Suzuki Cup 2018, Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, juara empat kali, Singapura serta Filipina dan Timor Leste. Indonesia akan menghadapi laga perdana dengan melawan Singapura pada 9 November mendatang.

Pemusatan latihan di Cikarang akan dilakukan hingga 5 November mendatang. Tim kemudian bertolak ke Singapura pada tanggal 6 November. Pemusatan latihan di Cikarang dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup. Hal ini demi para pemain fokus menghadapi ajang bergengsi antarnegara ASEAN tersebut.

Sementara, salah satu pemain yang baru tiba di Cikarang, Gavin Kwan Adsit mengaku senang setelah kembali di panggil untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF. “Senang bisa kembali lagi ke Timnas Indonesia. Adalah sebuah kebanggaan bisa membela Timnas di ajang penting seperti AFF Suzuki Cup 2018. Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata pemain asal klub Barito Putera itu.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *