Mantan Atlet Sepeda Italia Korban Lion Air JT-610

Salah satu penumpang menjadi korban dalam kecelakaan pesawat Boeing 737-300 MAX 8 milik maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 adalah warga Italia, Andrea Manfredi. Dia ternyata mantan atlet balap sepeda profesional berusia 26 tahun.

Sebagaimana dilansir Cycling Weekly, Selasa (30/10), nama Manfredi ada di dalam daftar penumpang pesawat nahas itu. Kementerian Luar Negeri Italia sudah menyatakan salah satu warganya menjadi korban dalam kecelakaan itu.

Manfredi memajang fotonya di salah satu sudut di Kawasan Pusat Bisnis Sudirman (SCBD) di dalam akun Instagramnya. Dia terlihat berpose di dekat patung logo Asian Games 2018, sembari membawa sepeda dan setelan atlet.

Manfredi yang merupakan warga Massa, Kota Tuscany memulai debutnya di ajang balap sepeda lima tahun lalu. Saat itu dia bergabung dengan tim Ceramica Flaminia. Lantas pada 2014 dan 2015 dia digaet tim Bardiani-CSF.

Pada 2016 Manfredi pindah lagi ke tim amatir Palazzago. Setelah memutuskan pensiun, dia memilih mendirikan perusahaan bernama Sportek.

Tim Bardiani-CSF yang sempat menaungi Manfredi menyatakan turut berduka cita atas kejadian itu. Mereka mengaku sangat kehilangan Manfredi.

“Kami mengetahui dari media massa kalau Andrea Manfredi, yang pernah menjadi bagian dari tim kami, turut menjadi korban dalam kecelakaan itu. Manajemen, atlet, tim, serta sponsor turut berduka cita terhadap keluarga yang ditinggalkan,” demikian pernyataan tim Bardiani-CSF melalui akun Twitter
mereka.

“Kenangan akan lelaki yang sangat tekun dan menyenangi olahraga ini akan kekal. Istirahat dalam damai, Andrea,” lanjut pernyataan Bardiani-CSF.

Pesawat Boeing 737-300 MAX 8 yang memiliki kode lambung PK-LQP dibuat pada 2018, dan baru dioperasikan mulai 15 Agustus lalu.

Nahasnya, pesawat baru itu jatuh saat hendak menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Kota Pangkalpinang kemarin.

Pesawat yang membawa 189 penumpang dan 7 kru itu jatuh sekitar 13 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.33 WIB. Pemerintah menyatakan kecil kemungkinan ada korban selamat dalam peristiwa itu.

 

 

 

 

Sumber : CNBCindonesia.com
Gambar : Cycling News

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *