Ada Aksi Bela Tauhid, Ini Rencana Pengalihan Arus di Jakarta

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rencana pengalihan arus di kawasan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) dan sekitarnya. Rekayasa lalin ini terkait adanya aksi massa bertajuk ‘Aksi Bela Tauhid’ pada Jumat (26/10/2018) hari ini.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, rencana pengalihan arus baru akan dilakukan jika kondisi di lapangan memang mengharuskannya. Jika tidak, maka rencana pengalihan arus tidak akan diterapkan.

“Rekayasa tetap dipersiapkan tapi sifatnya situasional,” kata Budiyanto.

Budiyanto mengimbau agar para pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan di jalan raya. Selain itu, massa aksi juga tak menggangu arus lalu lintas di sekitar lokasi. Diharapkan juga aksi tak sampai menggangu arus lalu lintas nantinya.

Berikut rencana rekayasa pengalihan arus lalu lintasnya:

1. Apabila terjadi kepadatan di Merdeka barat:

-Arus dari Bund HI dibelokin kekiri ke Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Majapahit-Harmoni-dan seterusnya;

2. Arus dari Hayam Wuruk dibelokin ke kiri ke Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Gunung sahari atau ke Lapangan Banteng-Pejambon-Merdeka Timur-Tugu Tani-dan seterusnya;

 

 

 

 

Sumber : Suara.com
Gambar : Viva

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *