Jadi Pahlawan Timnas U-19 Indonensia, Witan Sulaeman Merendah

Gelandang serang Witan Sulaeman menjadi pahlawan Timnas U-19 Indonesia di ajang Piala AFC U-19. Gol semata wayang yang dia ciptakan ke gawang Uni Emirat Arab pada laga terakhir penyisihan Grup C membawa skuad Garuda Muda melaju ke babak 8 besar.

Meskipun demikian, Witan tak mau tinggi hati. Menurut dia, keberhasilan itu berkat kerja sama tim. Dia menyatakan bahwa semua pemain Timnas U-19 bertekad pantang menyerah seperti yang ditanamkan oleh Pelatih Indra Sjafri.

“Alhamdulillah kami semua menang, ini semua berkat kerja sama tim. terima kasih juga untuk suporter yang selalu mendukung kami,” ujarnya usai pertandingan Rabu malam tadi.

“Kami semua tidak mau kalah. Dalam hati kami tidak mau kalah. Sudah dibilang sama coach bahwa kami harus menang, kami harus lolos ke perempat final.”

Witan yang merupakan anggota termuda skuad Timnas U-19 Indonesia memang tampil apik di turnamen ini. Total dia telah menciptakan 3 gol dan 1 assist.

Pada laga pertama penyisihan Grup A Piala AFC U-19, dia mencetak dua gol dan satu assist untuk membawa Timnas U-19 Indonesia menang 3-1 atas Taiwan.

Performa Witan itu membuat Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, girang. Dia menilai pesepakbola berusia 17 tahun itu merupakan aset yang sangat berharga bagi Indonesia ke depannya.

“Witan semakin hari semakin berkembang yang sudah ditunjukkannya sejak Turnamen Toulon pada Juni 2017, berlanjut ke Piala AFF 2018. Saya puas dengan permainannya,” ujar Indra.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : KabarBerita.id

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *