Luis Milla Ucapkan Salam Perpisahan hingga Kritik PSSI

Mantan pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla, menyampaikan salam perpisahan setelah dirinya dan PSSI tidak lagi bekerja sama, Minggu (21/10/2018). Kepastian Luis Milla tidak lagi melatih timnas Indonesia sudah diketahui sejak Minggu siang.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI sepakat untuk menunjuk asisten Luis Milla saat masih menjabat, Bima Sakti, sebagai pelatih kepala timnas untuk Piala AFF 2018. Sebenarnya, PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontrak Luis Milla selama satu tahun saat kontraknya habis pada Agustus lalu.

Selama negosiasi, banyak kabar miring yang muncul seperti penunggakan gaji Luis Milla, hingga kekecewaan PSSI yang mempertanyakan profesionalitas pelatih asal Spanyol itu dan agennya. Terlepas dari hal itu, pada akhirnya kebersamaan Luis Milla dan timnas Indonesia harus berakhir.

Dalam ucapan perpisahannya, Luis Milla mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dan pemain yang telah bekerja sama dengan dirinya. Tidak hanya itu, Luis Milla juga menulis kritik kepada PSSI terkait kontrak, manajemen, dan profesionalitas para petinggi organisasi.

Ucapan perpisahan ini ditulis Luis Milla di akun instagram pribadinya yang disertai beberapa foto selama dia bekerja di Indonesia. Selama satu setengah tahun bekerja di Indonesia, Luis Milla mempersembahkan medali perunggu pada SEA Games 2017. Asian Games 2018 menjadi turnamen terakhir Luis Milla dan membawa Indonesia melaju hingga babak 16 besar.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Gencil News

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *