Kereta Eskpres Anjlok Dan Terbalik di Taiwan, 18 Orang Tewas

Sebuah kereta ekspres di Taiwan anjlok dan terbalik kemarin di jalur arah timur laut Yilan. Akibatnya, sebanyak 18 orang tewas sementara 175 lainnya terluka.

Pihak berwenang mengatakan bahwa kecelakaan terjadi pukul 4.50 waktu setempat. Baru pukul 9.35 waktu setempat dievakuasi dari bangkai kereta api. Insiden ini diklaim merupakan kecelakaan terburuk sepanjang 25 tahun belakangan.

Sebelumnya, Pusat Tanggap Darurat Taiwan menyebut ada 22 orang tewas akibat insiden kecelakaan ini. Namun mereka meralatnya menjadi 18 orang tanpa alasan lebih lanjut.

“Korban tewas termuda berusia 9 tahun. Selain itu, dua pelajar usia 12 dan 13 tahun yang masih duduk di sekolah menengah pertama di Taitung juga turut menjadi korban,” kata Kementerian Transportasi Taiwan yang dilansir dari Channel News Asia, Senin (22/10).

Sebelumnya diberitakan, sebanyak delapan gerbong kereta Puyuma Ekspres keluar dari jalur, di mana lima di antaranya terbalik. Pihak kereta api mengatakan ada 366 orang yang sedang berada dalam kereta pada insiden tersebut.

 

 

 

 

 

Sumber : Merdeka.com
Gambar : BBC.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *