Menang 1-0 atas Polandia, Timnas Italia Aman dari Degradasi

Timnas Italia menang atas timnas Polandia dalam laga UEFA Nations League di Stadion Slaski, Chorzow, Minggu (14/10) waktu setempat. Kemenangan 1-0 atas Polandia membuat Italia tidak terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League.

Timnas Italia yang berstatus sebagai tim tamu langsung menghadirkan ancaman pada menit kedua melalui Jorginho. Upaya pemain keturunan Brasil itu membentur mistar.

Setelah peluang Jorginho, Italia rutin membuat peluang. Pada menit kedelapan Lorenzo Insigne berupaya memperdaya Wojciech Szczesny, namun bola yang dicongkelnya melambung dari gawang Polandia.

Gli Azzurri berhasil memenangkan duel-duel di lini tengah yang memudahkan mereka melanjutkan penguasaan bola ke daerah pertahanan lawan. Memasuki menit ke-24 giliran Federico Chiesa yang gagal memaksimalkan peluang.

Enam menit kemudian mistar gawang kembali menyelamatkan gawang Polandia dari upaya Insigne.

Szczesny dua kali beraksi untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. Pada menit ke-33 kiper Juventus itu memblok sepakan Jorginho, dan tiga menit berselang mantan kiper Arsenal itu menepis tandukan Giorgio Chiellini.

Semenit jelang laga babak pertama usai Szczesny kembali menunjukkan aksi gemilang di bawah mistar dengan menggagalkan upaya Alessandro Florenzi.

Pada babak kedua Polandia tidak lagi mendapat serangan secara beruntun. Skuat Bialo Czerwoni mencetak peluang pada menit ke-58 lewat Kamil Grosicki yang menggantikan Damian Szymanski.

Menit ke-65 Italia mencetak gol, namun asisten wasit mengangkat bendera tanda Chiesa sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Kedua kesebelasan silih berganti menyerang. Grosicki dan Robert Lewandowski memiliki peluang ganda yang masih dapat diselamatkan Gianluigi Donnarumma pada menit ke-73.

Ketika pertandingan memasuki menit tambahan babak kedua, Italia mencetak gol melalui Cristiano Biraghi yang meneruskan bola dari Kevin Lasagna. Selain menghadirkan kemenangan, gol Biraghi juga memastikan Italia aman dari degradasi ke Liga B dan membuat Polandia harus turun kasta dalam persaingan UEFA Nations League.

Susunan pemain inti timnas Polandia:
Wojciech Szczesny, Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek, Arkadiusz Reca; Damian Szymanski, Jacek Goralski, Karol Linetty; Piotr Zielinski; Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik.

Susunan pemain inti timnas Italia:
Gianluigi Donnarumma, Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Cristiano Biraghi; Marco Verratti, Jorginho, Nicolo Barella; Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Lorenzo Insigne.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : ndoBUZZ.COM

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *