Lilipaly Tak Sabar Lihat 80 Ribu Fan Timnas Indonesia di GBK

Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia Stefano Lilipaly mengaku tidak sabar bermain di depan hadapan 80 ribu suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada ajang Piala AFF 2018.

Piala AFF 2018 akan berlangsung 8 November hingga 15 Desember mendatang. Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada pertandingan pertama Grup B di Stadion Nasional, Kallang, 9 November mendatang.

Lilipaly akan menjalani Piala AFF keduanya bersama Timnas Indonesia. Dua tahun lalu gelandang klub Bali United itu sukses mengantarkan tim Garuda lolos ke babak final sebelum dikalahkan Thailand.

Lilipaly menganggap Piala AFF 2018 sangat spesial, pasalnya Timnas Indonesia akan kembali bermain di SUGBK. Pada Piala AFF 2016, Timnas Indonesia menggunakan Stadion Pakansari untuk menggelar pertandingan kandang.

“Anda harus merasakan pengalaman bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ada sekitar 80 ribu penonton di dalam stadion dan Anda akan saksikan itu di Piala AFF kali ini,” ujar Lilipaly dikutip dari situs resmi Piala AFF.

Prestasi terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF adalah lima kali menjadi runner-up. Tim Merah Putih adalah satu-satunya tim papan atas Asia Tenggara yang belum pernah merasakan gelar Piala AFF. Lilipaly menganggap Piala AFF 2018 adalah momen yang tepat bagi Timnas Indonesia untuk bangkit dan mengakhiri rekor buruk.

“Piala AFF turnamen besar dan bagi Indonesia ini adalah turnamen yang sangat penting. Mudah-mudahan tahun ini kami bisa membawa pulang trofi ke Indonesia, karena inilah yang kami tunggu-tunggu,” ucap Lilipaly.

Berada di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste, Lilipaly mengungkapkan betapa pentingnya kemenangan di pertandingan pertama melawan Singapura.

“Selalu penting memulai turnamen dengan kemenangan, jadi sangat penting bagi kami meraih kemenangan melawan Singapura. Jika kami bisa menang, kami akan kembali ke Indonesia dengan perasaan positif,” ujar Lilipaly.

“Bagus kami menjalani pertandingan terakhir Grup B melawan Filipina di SUGBK, itu keuntungan bagi kami. Pertandingan terakhir sangat penting di depan pendukung sendiri,” sambung Lilipaly.

Timnas Indonesia akan menjalani uji coba terakhir jelang Piala AFF 2018 dengan melawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10).

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : FourFourTwo

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *