Bulu Tangkis Denmark Open 2018: Anggia / Della Mengundurkan Diri

Sektor ganda putri Indonesia kehilangan satu wakilnya di turnamen bulu tangkis Denmark Open 2018 yang akan berlangsung mulai Selasa, 16 Oktober 2018. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara memilih mundur karena Della harus menyelesaikan urusan pendidikannya.

Pasangan Anggia/Della merupakan kombinasi baru yang dirotasi Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian. Sebelumnya Anggia bepasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sedangkan Della bersama Rizki Amelia Pradipta.

Pada kejuaraan Denmark dan French Open 2018, Anggia dicoba berpasangan dengan Della, sedangkan Ketut dengan Rizki. “Memang dibatalkan, karena Della ada pertimbangan tertentu dalam urusan pendidikannya. Nanti di turnamen Asia baru berangkat lagi,” ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Dengan demikian, sektor ini tinggal menyisakan Rizki/Ketut dan pasangan unggulan ketiga Denmark Open ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan Rizki/Ketut akan menjajal turnamen pertama mereka sebagai pasangan baru, keduanya bakal menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia.

Sementara Greysia/Apriyani awalnya akan berhadapan dengan Amanda Hogstrom/Clara Nistad, namun seperti tertera di situs tournamentsoftware, pasangan asal Swedia ini mengundurkan diri.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *