Wakil Presiden NKRI dan Sekretaris Jenderal PBB Tinjau Palu

Pagi ini, Jumat (12/10/2018), Wakil Presiden NKRI Jusuf Kalla bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Palu, Sulawesi Tengah pada pukul 07.00 WIB atau pukul 08.00 WITA. Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Wakil Presiden, Husein Abdullah.

Menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ), Wapres dan rombongan akan mendarat di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu. Rencananya, setelah landas Jusuf Kalla akan menyambut Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres yang bakal tiba lima menit sesudahnya.

Sementara hadir sebagai pihak penyambut Wapres NKRI dan Sekjen PBB adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah.

Sesudahnya, dalam waktu sekitar satu jam, di bandara Mutiara SIS Al-Jufrie akan digelar paparan penanggulangan bencana Provinsi Sulawesi Tengah yang dihadiri Wapres, sekjen PBB, CEO Bank Dunia, serta Perwakilan Asian Development Bank (ADB).

Kemudian rombongan akan menuju kantor gubernur Sulawesi Tengah, untuk melakukan koordinasi internal, dan diteruskan ibadah Jumat di Masjid Almujahidin di area kompleks kantor gubernuran, bagi yang menjalankannya. Termasuk Wakil Presiden NKRI.

Setelah santap siang, Antonio Guterres dan Jusuf Kalla didampingi Longki Djanggola selaku Gubernur Sulawesi Tengah akan menuju Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu untuk peninjauan. Diteruskan ke Jembatan Kuning, Pantai Talise, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu. Setelah itu, meninjau Posko IDP.

Selesai acara ini, rombongan Wapres NKRI dan Sekjen PBB akan berpisah di bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu.

Antonio Guterres menuju Denpasar, Bali, sedangkan Jusuf Kalla menuju Provinsi Sumatera Utara untuk menghadiri Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-27 tahun 2018 di Medan.

 

 

 

 

Sumber : Suara.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *