Wayne Rooney: Jose Mourinho Hanya Kambing Hitam MU

Eks penyerang dan kapten Manchester United atau MU, Wayne Rooney, buka suara terkait kabar pemecatan Jose Mourinho dari jabatan manajer setelah performa mereka melorot tajam. Rooney menilai Mourinho bukan satu-satunya orang yang patut disalahkan atas hal itu.

Rooney menilai MU saat ini sedang menghadapi masa yang sulit. Mereka kini masih berada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan tertinggal 7 angka dari tiga tim teratas: Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

“Ini masa yang sulit (di United), ini adalah situasi yang sulit,” ujar Rooney seperti dilansir media Inggris Telegraph.

Dia menyatakan bahwa semua pihak harus mulai berhitung jika ingin menjaga peluang untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Mereka tak boleh lagi kehilangan poin penting seperti pada laga-laga sebelumnya.

Pencetak gol terbanyak bagi MU tersebut juga menyatakan bahwa sebagai manajer, Mourinho hanya bisa mengarahkan permainan. Sedangkan apa yang terjadi di lapangan merupakan tanggung jawab para pemain.

Karena itu, dia menilai Jose Mourinho hanya sebagai kambing hitam atas melorotnya performa MU musim ini.

“Bagi para pemain, manajer, ini adalah awal yang sulit di musim ini. Tetapi saya katakan beberapa minggu yang lalu, para pemain harus berdiri. Mereka harus mulai berhitung dan mereka memiliki kemampuan untuk menjadi lebih baik.

“Manajer dapat melakukan banyak hal, tetapi kemudian turun ke pemain di lapangan untuk menghasilkan angka dengan bermain secara kolektif. Hasil buruk ini hanya sedikit dari semua hal buruk yang datang bersama tetapi Jose adalah target yang mudah.”

Pemain berusia 32 tahun itu percaya situasi yang dihadapi MU saat ini mirip dengan ketika masa sulit di era Louis van Gaal. Manajer Belanda dipecat setelah memenangkan Piala FA pada 2016.

“Saya mengatakan hal yang sama ketika Louis van Gaal ada di sana. Dia memberikan kami banyak hukuman, tetapi di balik pintu tertutup saya berkata kepada para pemain, ‘Kami harus melakukan yang lebih baik’,” tambah Rooney.

“Secara pribadi saya pikir dia (van Gaal) menangani kami dengan cemerlang … tetapi kami tidak menghasilkan apa-apa di lapangan, jadi saya yakin itu yang perlu saya katakan di belakang layar.”

Manchester United memang masih terseok-seok di awal musim ini. Dari 8 laga yang sudah berlangsung, mereka hanya berhasil menang 4 kali dan menelan 3 kekalahan.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Goal.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *