Demo Pendukung Amien Rais Picu Kemacetan Panjang di Sudirman

Barisan kendaraan mengular di Jalan Sudirman, Jakarta, mulai dari sekitar Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat hingga markas Polda Metro Jaya di kawasan SCBD, Jakarta Selatan akibat demonstrasi yang digelar sejumlah pendukung Amien Rais pada Rabu (10/10/2018).

Seperti yang dipantau Suara.com, kemacetan sepanjang lebih dari 4 kilometer itu terjadi di jalur yang mengarah dari Bunderan HI dan berakhir di depan Polda Metro Jaya. Kecepatan kendaraan diperkirakan sekitar 5 km per jam.

Demonstrasi itu sendiri digelar puluhan orang di depan gerbang VIP Polda Metro Jaya. Mereka berdemonstrasi menggunakan sebuah mobil truk berisi pengeras suara.

Di atas truk itu terpampang sebuah spanduk bertuliskan, “Jangan jadikan kasus hoax sebagai pemecah-belah anak bangsa.”

Beberapa demonstran mengenakan seragam Front Pembela Islam dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam). Mereka berdemonstrasi hingga menutup ruas jalan sebelah kiri yang menuju kompleks SCBD.

Demonstrasi itu digelar untuk mendukung Amien yang sedang diperiksa polisi terkait kasus penyebaran hoaks atau kabar bohong yang melibatkan Ratna Sarumpaet, aktivis dan mantan tim pemenangan calon presiden Prabowo Subianto.

Amien Rais sendiri tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.00 siang WIB. Hingga berita ini ditayangkan, pemeriksaan terhadap Amien masih berlangsung dan demikian pula demonstrasi para pendukungnya.

 

 

 

 

Sumber : Suara.com
Gambar : Merdeka.com

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *