Usai Rusuh, Khabib Tetap Bawa Pulang Sabuk Juara Dunia UFC

Khabib Nurmagomedov tetap membawa pulang sabuk juara dunia kelas ringan UFC setelah sabuk itu sempat tidak diberikan usai pertandingan lawan Conor McGregor.

Khabib yang disambut meriah oleh pendukungnya di Anzhi Arena, Senin (8/10) waktu setempat, dikutip dari RT, turut memamerkan sabuk juara dunia kelas ringan UFC. Ia mengangkat sabuk juara dunia tersebut diiringi sambutan meriah suporter dan penggemarnya yang ada di tribune.

Selepas pertandingan melawan McGregor, Khabib tidak langsung mendapatkan sabuk juara dunia. Kerusuhan yang terjadi setelah pertandingan membuat seremoni pemberian sabuk ditiadakan.

Setelah memastikan kemenangan atas Conor McGregor, Khabib terlihat sangat emosional. Ia melemparkan pelindung gigi ke kubu McGregor dan kemudian melompati pagar Oktagon untuk menyerang rekan McGregor bernama Dillon Danis.

Peristiwa itu langsung memicu kerusuhan di arena pertandingan. Sejumlah orang dari kubu Khabib juga naik ke atas ring untuk menghajar McGregor dan petugas keamanan pun langsung sibuk mengamankan situasi di kursi penonton dan juga di ring.

Khabib dan McGregor lalu keluar dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan. Peristiwa itu membuat Khabib tidak punya kesempatan menerima sabuk gelar juara dunia UFC di atas ring Oktagon.

Duel lawan McGregor merupakan keberhasilan pertama Khabib mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC. Khabib mendapatkan gelar tersebut pada 7 April 2018 ketika ia menang angka atas Al Iaquinta di UFC 223.

McGregor sendiri sempat menjadi juara dunia kelas ringan pada 2016 dengan mengalahkan Eddie Alvarez. Namun, sabuk itu kemudian dicabut lantaran McGregor sempat vakum di UFC akibat terjun di dunia tinju profesional dengan menghadapi Floyd Mayweather Jr pada 2017.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *