Juara KDI 2018, Abi asal Sidrap Bawa Pulang Uang Rp 500 Juta

Abi asal Sidrap dan Delima dari Tanjung Balai telah menunjukkan aksi terbaiknya di babak grand final Kontes Dangdut Indonesia atau KDI 2018. Namun hanya ada satu finalis yang berhak menyandang gelar juara.

Masyarakat Indonesia akhirnya memilih Abi asal Sidrap sebagai juara KDI 2018. Perolehan vote SMS dan Instagram Abi unggul dari Delima. Abi memperoleh vote SMS 53 persen dan Delima 47 persen. Adapun di Instagram, Abi meraih meraih 57 persen sementara delima 53.

Abi dan Delima memang sudah memberikan penampilan yang maksimal di babak grand final ini. Apalagi lagu yang mereka tampilkan terbilang tak mudah dibawakan. Aksi mereka membuat para juri bingung untuk menentukan pilihan.

“Lagu yang dibawakan susah-susah, mulai up beat hingga lagu sendu. Hati mama (Iis Dahlia) kayak tersayat-sayat. Mama pilih dua-duanya, tetapi karena tidak boleh, mama harus memilih dan mama pilih Abi,” ujar Iis Dahlia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Selasa malam, 2 Oktober 2018.

Beragam tantangan diberikan kepada Abi dan Delima di babak grand final ini. Dari segmen solo, battle hingga kolaborasi dengan penyanyi lain dibabat dengan maksimal. Mereka juga mendapat kesempatan menyanyikan lagu kemenangan lagu Bintang.

Atas kemenangan ini Abi berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 500 juta. Sementara Delima yang menduduki runner up KDI 2018 mendapat hadiah uang sebesar Rp 250 juta.

 

 

Sumber Berita : .tempo.co
Sumber foto : Tabloid Bintang

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *