Polres Metro Bekasi Kota Buat Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

Polres Metro Bekasi Kota mengadakan simulasi pengamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Lapangan Alun-alun Kota Bekasi, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Selasa (2/10/2018).

“Ya Mantap Brata (nama operasi simulasi pengamanan) itu, pengamanan pemilu presiden, pengamanan pemilu legislatif, itu rangkaian kegiatan sudah berjalan nih mulai dari tanggal 23 September (2018)… sampai nanti tanggal 13 April (2019)…” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Widjonarko di Lapangan Alun-alun Kota Bekasi, Selasa (2/10/2018).

Simulasi pengamananan dimulai pukul 08.00 WIB. Terdapat sejumlah orang bertindak sebagai massa demonstran dan 500 personel polisi bertugas mengamankan massa itu.

Widjonarko mengatakan, saat pelaksanaan pemilu nanti pihaknya akan menugaskan personel untuk mengamankan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kota Bekasi. Namun karena keterbatasan jumlah personel, polisi akan bersinergi dengan TNI dan Linmas (Perlindungan Masyarakat) untuk mengamankan pemilu di TPS.

“Memang jumlah TPS ini kan 6.500, itu sementara jumlah anggota hanya 1.600. Jadi saya kira tidak bisa meng-cover 1 TPS 1 personel. Paling tidak nanti ada beberapa TPS yang berdekatan itu diawasi oleh satu anggota. Tapi juga ada anggota TNI juga ada linmas juga termasuk juga penyelenggara pemilu jadi kita bersinergi,” kata dia.

 

Sumber : Kompas
Gambar : wartakota.tribunnews.com

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *